Connect with us

Daerah

Kabar Gembira, Kir Elektronik di Pasbar Mulai Beroperasi

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Masyarakat Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat sudah bisa menggunakan kir elektronik, hal ini dibuktikan dengan dengan keluarnya bukti lulus uji elektronik (BLUe).

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra meninjau Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi (9/8).

Sebelumnya uji kir di Dinas Perhubungan Pasaman Barat sempat berhenti beroperasi karena tidak keluarnya akreditasi oleh pemerintah pusat. Sehingga mengakibatkan beberapa bulan tidak bisa melakukan pelayanan.

Pada tanggal 19 april 2021, berdasarkan SK direktur perhubungan darat. Nomor KP-1303 tahun 2021 tanggal 14 april 2021. UPT pengujian kendaraan bermotor mendapat akreditasi B, dan sudah beroperasi sejak 2 Agustus 2021 lalu, sebut Kepala UPT Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Ade Putra.

Ia menegaskan bahwa saat ini
Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sbutannya meminta Dishub untuk meningkatkan pendapatan asli daerah jika sudah bisa melakukan uji kir secara elektronik. Ia berharap kir ini bisa menjadi salah satu sumber PAD di Pasbar.

“Kepada Dishub, kita berharap bisa memaksimalkan potensi terutama di bidang kir ini,”katanya.

Karena dengan adanya kir elektronik ini, lanjutnya, warga tidak akan menggunakan buku KIR tetapi akan menggunakan kartu yang berbasis elektronik, yang nantinya di kartu itu diberi barcode. (Gani)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mahasiswa dan PMP Paluta unjuk Rasa, tutup galian C ilegal

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Sukseskan Operasi Patuh Toba 2021, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Walikota Singkawang Dukung Kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2021, Tjai Chui Mie : Semoga Masyarakat Mematuhi UU Lalin dan Prokes

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...