Connect with us

Headline

Kabar Duka, Eks Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja Tutup Usia

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Soerjadi Soedirdja, telah meinggal dunia pada hari ini, Selasa (3/8/2021).

Informasi itu dibenarkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangannya di Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Soerjadi Soedirdja.” kata Anies dalam keterangannya.

Lanjut, Anies mengimbau kpada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mengadakan doa bersama dan menggelar Sholat Ghaib untuk mendian Almarhum Soerjadi Soedirdja.

“Kita doakan, husnul khatimah, dilapangkan kuburnya, dilipatgandakan semua pahala, dan amal kebaikannya,” ucap Anies.

“Bagi yang beragaman Islam, harap selenggarakan sholat Ghaib setelah Dhuhur siang ini,”. Ajaknya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benny Irwan juga membenarkan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu telah meninggal di RS Mayapada dan akan segera dimakamkan.

“Pemakaman akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan,” kata Benny.

Tak hanya itu, ucapan pun saling berdatangan dari berbagai kalangan pejabat dan sahabat.

Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengabarkan informasi itu melalui laman Twitter milik pribadinya.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu’, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tgl 3 Agustus 2021. Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin,” tulis Mahfud.

Diketahui, Jenderal TNI (Purn) Soerjadi Soedirja adalah tokoh militer Indonesia yang lahir di Jakarta, pada 11 Oktober 1939.

Semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Soerjadi pernah membuat proyek pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, dan juga memperbanyak daerah resapan air.

Tak hanya itu, Soerjadi juga pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (1999-2001) dan Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan (2000-2001) pada masa Kabinet Persatuan Nasional.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Mulai Tingkat DPRD Kabupaten Kota Hingga DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Nasional Bahas Revisi Perpres Nomor 33 Tahun 2020 di Makassar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

Menutup Eksibisi di Papua, Bamsoet Dorong Olahraga E-Sports Topang Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...