Jelang Pengibaran Bendera di HUT RI ke 76, Pesawat Tempur TNI AU Akan Manuver diatas Istana

  • Bagikan
Jelang Pengibaran Bendera di HUT RI ke 76, Pesawat Tempur TNI AU Akan Manuver diatas Istana
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Enam pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) dikerahkan untuk ikut memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia di Istana, Selasa (17/8/2021).

Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon akan bermanuver di atas Istana dipimpin oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto. Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

“Diharapkan membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat juang seluruh komponen bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia,” ujar Indan dalam keterangannya dikutip Selasa (17/8/2021).

Dia menuturkan, delapan pesawat tempur itu akan melakukan manuver misi penerbangan flypast dengan formasi Arrow Head pada ketinggian 1.000 kaki dan melaksanakan bomb burst tepat di atas langit Istana.

Selain itu, lanjut dia enam helikopter juga dikerahkan untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun ini. Enam helikopter akan terbang di atas langit istana mengibarkan bendera Merah Putih berukuran besar.

“Pengibaran bendera raksasa ukuran 20×30 meter merupakan momen bersejarah karena untuk pertama kalinya bendera raksasa yang berwarna Merah Putih dikibarkan oleh helikopter TNI AU,” katanya.(Ilm)

 

  • Bagikan