Connect with us

Olahraga

Inter Buru Martial Buat Pengganti Lukaku

Diterbitkan

Pada

Inter Buru Martial Buat Pengganti Lukaku
Anthony Martial/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Juara bertahan Liga Italia, Inter Milan, telah mengidentifikasi bahwa striker Manchester United Anthony Martial sebagai calon pas menggantikan Romelu Lukaku yang akan pindah ke Chelsea.

Lukaku hanya tinggal selangkah lagi membela Chelsea. Daily Mail menyebut striker asal Belgia itu kemungkinan dibanderol 98 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Lukaku terpaksa dilepas Inter untuk meringankan keuangan klub selama pandemi Covid-19.

Namun Inter tak ingin langsung membeli Martial. Klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini lebih memilih mengajukan permohonan peminjaman selama satu musim. Jika permainannya memuaskan, Martial baru akan dipatenkan pada akhir musim 2021/2022.

Menurut Daily Mail, Setan Merah tak ingin proposal peminjaman. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lebih memilih transfer. MU dikabarkan bakal melepas pemain 25 tahun tersebut dengan angka mendekati 50 juta euro atau setara Rp848 miliar.

Jika menilik ke belakang, Inter sering meminjam pemain Manchester United, kans Martial dipinjamkan sangat besar. Apalagi Solskjaer tak begitu bergantung pada Martial yang kerap didera cedera, yang membuatnya absen selama lima bulan pada musim lalu.

Saat ini Martial masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga tiga musim ke depan. Dalam sepekan, Martial mendapat bayaran sebesar 200 ribu euro atau setara Rp3,3 miliar. Gaji sebesar inilah yang nantinya ditanggung Inter jika Martial dipinjamkan.

Bagi Martial klausul peminjaman Inter ini bisa menjadi jalan tengah kariernya yang sedang menurun. Dengan tampil di Italia sebagai ujung tombak tim, menggantikan Lukaku yang hengkang, kansnya mendapat kontrak permainan atau dilirik klub lain akan terbuka.

Apalagi banyak kisah sebelum ini pemain-pemain yang kurang bersinar di Old Trafford, markas Manchester United, tampil gemilang saat dipinjamkan ke Inter. Beberapa nama yang bisa disebut sebagai contoh mutakhir adalah Ashley Young dan Alexis Sanchez.

Solskjaer menilai Martial perlu mendapat jam terbang yang tinggi setelah pulih dari cedera. Untuk saat ini peluangnya menjadi pilihan utama untuk tampil di Liga Inggris mengecil, walau segala kemungkinan masih terbuka.

“Anthony [Martial] memiliki periode buruk dengan cedera. Dia telah berlatih dengan baik bersama kami, tetapi sebagai pemain yang telah absen untuk sementara waktu, ia membutuhkan lebih banyak ketajaman, membutuhkan lebih banyak pekerjaan,” kata Solskjaer.

“Dia harus mencoba melakukan hal yang benar yang itu tidak hilang sepanjang waktu, tetapi itu lebih baik daripada apa yang kadang-kadang Anda takuti ketika dia cedera selama lima bulan sejak Maret,” ucap pelatih asal Norwegia tersebut.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Ketua Panwasrah Sebut PON XX Papua Akan Dibuka Presiden, Begini Susunan Acaranya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua Panwasrah Sebut PON XX Papua Akan Dibuka Presiden, Begini Susunan Acaranya
Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Mayjeng TNI (Purn.) Dr. Suwarno (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

LIGA BELANDA – Keok dari Feyenoord, PSV Relakan Posisi Puncak ke Ajax

Diterbitkan

Pada

Penulis

LIGA BELANDA - Keok dari Feyenoord, PSV Relakan Posisi Puncak ke Ajax
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Antisipasi Gangguan Keamanan di Gelaran PON XX, Polisi Papua Terus Pantau Gerakan KKB

Diterbitkan

Pada

Penulis

Antisipasi Gangguan Keamanan di Gelaran PON XX, Polisi Papua Terus Pantau Gerakan KKB
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata (ist/net)
Baca Berita
Loading...