Ini Penjelasan Pemda Paluta Terkait Informasi OTT Puskesmas Hutaimbaru

Realitarakyat.com – Terkait dengan beredarnya informasi di Media Online tentang adanya OTT dari Tim Saber Pungli Polda Sumut di Puskesmas Hutaimbaru, disini kami ingin menyampaikan kebenaran dan simpang siurnya informasi tersebut, bahwa berdasarkan informasi yang dihimpun benar telah terjadi OTT terhadap Kapus dan tiga orang lainnya.

Terkait adanya informasi bahwa Kadis Kesehatan turut dibawa oleh Tim Saber Pungli Polda Sumut, kami menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar, karena pada saat terjadinya OTT, Kadis Kesehatan sedang berada di Gedung Serbaguna Kabupaten Padang Lawas Utara dalam rangka peninjauan persiapan lokasi isolasi mandiri terhadap pasien yang terdampak Covid-19 dan hingga saat ini Kadis Kesehatan masih bekerja seperti biasanya.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara tetap berpedoman kepada proses hukum asas praduga tak bersalah dan akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwajib sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca : Tim Saber Poldasu OTT Kapuskesmas Hutaimbaru Herpina Dan 4 Bidan 1 Staf

Sebelumnya, Tim Saber Poldasu operasi tangkap tangan (OTT) Kepala UPTD Puskesmas Hutaimbaru Herpina, SKM di Kantor UPTD Puskesmas Desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, dugaan kutipan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari bidan-bidan dan 5 orang, berkas dan barang bukti sejumlah uang langsung di angkut Tim Saber Poldasu , senin (9/8/2021) yang lalu.

Tim saber Poldasu melarang untuk diliput kegiatan OTT saat pemeriksaan Kepala Puskesmas dan bidan.

“Jangan poto-poto dulu, nantilah itu, amanlah itu. Silakan duduk.”, ucap petugas Saber Poldasu yang tidak mau sebutkan namanya.

Kemudian Tim Saber Poldasu akhirnya keluar dari Kantor UPTD Puskesmas Hutaimbaru menggiring 5 orang antara lain, Kepala Puakesmas Hutaimbaru Herpina, 4 bidan dan satu staf Puskesmas berjenis laki-laki dari UPTD Puskesmas Hutaimbaru.(Haryan).