Connect with us

Olahraga

Greysia Polii Diminta Tak Buru-buru Pensiun

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Greysia Polii diminta tak buru-buru pensiun atau meninggalkan pasangannya, Apriyani Rahayu, setelah meraih medali emas nomor ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Spekulasi soal Greysia bakal gantung raket setelah Olimpiade Tokyo mencuat karena semua gelar telah diraih. Greysia pernah meraih medali emas Kejuaraan Nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Asian Games, dan kini Olimpiade.

Greysia pada 11 Agustus 2021 juga akan berusia 34. Meski masih prima, ketahanan fisik pemain binaan Jaya Raya ini bakal menurun seiring waktu. Apalagi Greysia telah menikah dan sudah punya rencana untuk memiliki anak.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna sangat berharap Greysia tak langsung memutuskan pensiun. Mantan atlet bulu tangkis nasional ini berharap Greysia mendampingi Apriyani terlebih dahulu, minimal hingga satu tahun ke depan.

“Jangan langsung berhenti. Seperti Susy [Susanti] terlalu cepat pensiun. Jadi nanti ada gap terlalu tinggi. Penting banget ada atlet yang juara, agar yang lainnya besar hati. Kalau atlet juara ini masuk GOR itu tepuk tangan. Ini membesarkan adik-adik yang muda,” kata Imelda, Selasa (3/8/2021).

“Kalau boleh saya minta ke suaminya Greysia Polii, ditahan dulu jangan pensiun. Tunggu setengah atau setahun lagi. Saya ingin Greysia baru pensiun sampai Apriyani dapat pasangan yang pas. Sayang kalau sampai dilepas. Tapi itu tergantung Grace dan keluarganya,” ucapnya menambahkan.

Imelda berharap PBSI sebagai organisasi yang menaungi atlet bulu tangkis Indonesia untuk melobi Greysia agar tak pensiun dini. PBSI diminta mencari pasangan yang tepat bagi Apriyani sebelum Greysia diperkenankan pensiun.

Dari pengamatan sosok yang akrab disapa Ci Im ini, ada tiga pemain yang berpotensi jadi pasangan duet Apriyani jika Greysia pensiun. Pilihannya tersebut dipastikan berdasarkan pengamatan dan tidak melihat asal klub pemain berasal.

“Aku lihat sih, ada satu pasangan yang bagus, Ribka [Sugiarto] dan pasangannya [Febriana Dwipuji] itu bagus. Mereka bagus, cuma karena pandemi nggak ada pertandingan. Saya lihat lagi ada dari Mutiara, namanya Yulfira [Barkah]. Ini jangan sampai terlambat. Sayang kalau terlambat,” ujarnya mengingatkan.

Mantan pelatih Greysia di Jaya Raya sekaligus mantan pelatih Pelatnas PBSI, Bambang Supriyanto, sepakat dengan Imelda. Menurutnya tiga pemain itu merupakan sosok yang penampilannya menonjol untuk ganda putri saat ini.

“Regenerasi ini harus serius. Sekarang ini kepentingan pribadi jangan dikedepankan. Jadi, PBSI harus mau turun ke bawah dan kerja sama ke klub yang di bawah. Jangan sampai kita kehilangan generasi lagi. Contohnya tunggal putri [setelah era Susy Susanti] untuk mengangkatnya sangat sulit. Butuh waktu yang panjang,” kata Bambang.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

PSSI Yakin Timnas Lolos ke Group AFF 2020

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

Dalam Waktu Dekat Marco Asensio akan Bahas Nasibnya di Real Madrid

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Komisi X: Belum Ada Regulasi Atur Kesejahteraan Atlet

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (ist/net)
Baca Berita
Loading...