Connect with us

DPR

Dukung Jokowi, Puan Klaim Dorong Harga Tes PCR Turun

Diterbitkan

Pada

Ketua DPR Puan Maharani saat doorstop usai sidang tahunan di kompleks Parlemen/Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Kesehatan menurunkan harga tes PCR. Jokowi meminta harga tes berada di kisaran Rp450.000-Rp550.000. Selain itu, hasil pemeriksaan juga harus keluar dalam 1×24 jam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku pihaknya akan mendorong agar harga tes PCR bisa turun sesuai yang diinginkan Presiden Jokowi. Dia pun mengaku sudah bicara dengan Kemenkes bahwa mereka sedang berupaya untuk bisa melakukan hal tersebut,

“Kita akan mendorong, sesuai dengan keinginan pemerintah bahwa harga PCR bisa turun. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, dalam waktu yang cepat ini apa yang kemudian kita harapkan bersama itu bisa segera terlaksana,” kata Puan kepada wartawan usai Sidang Tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (16/8/2021).

Politikus PDIP ini juga mengaku juga mendorong supaya hasil pcr itu bisa 1×24 jam. Sehingga dalam proses tes dan tracingnya itu bisa cepat diketahui bahwa orang ini positif atau negatif.

“Kalau enggak kan sekarang, sudah positif tapi masih seharian jalan jalan karena dia tidak tahu positif,” ungkap Puan.

“Tentu saja DPR RI mempunyai komitmen untuk bisa bersinergi bersama pemerintah untuk bisa mempercepat hal tersebut,” sambung dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Kesehatan menurunkan harga tes PCR. Selain itu, hasil pemeriksaan juga harus keluar dalam 1×24 jam. Jokowi mengatakan bahwa penurunan harga uji PCR akan meningkatkan angka testing di dalam negeri.

Sebab itu, Presiden telah membahas kondisi tersebut dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Saya minta agar tes PCR bisa diketahui hasilnya dalam waktu maksimal 1×24 jam. Kita buruh kecepatan,” katanya melalui kanal YouTube Setpres, Minggu (15/8/2021).

Selain kecepatan hasil tes, Jokowi juga meminta kementerian untuk menurunkan harga tes PCR. Presiden menetapkan harga tes berada di kisaran Rp450.000 – Rp550.000.

“Salah satu cara untuk memperbanyak testing adalah menurunkan harga tes PCR. Dan saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini. Saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran antara Rp450.000 – Rp550.000,” ujarnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

DPR Miris ada Wilayah di Istana Presiden Cipanas yang Terbelakang

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

DPR Minta Perusahaan E-Commerce Beri Prioritas Besar ke UMKM

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Blusukan ke Tambora, Puan Pantau Vaksinasi dan Beri Bantuan ke Warga

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPR Puan Maharani/Net
Baca Berita
Loading...