Dubes Heri Apresiasi Kerja Keras Atlet Olimpiade Indonesia

Realitarakyat.com – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/ NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengantar 9 atlet beserta ofisial dan media Tim Indonesia pulang kembali ke tanah air melalui Bandara Narita, Jepang, Rabu (4/8/2021).

Kepulangan para atlet dan ofisial yang dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani ini diiringi pula dengan antusiasme warga Indonesia di Jepang yang turut mengantar di Bandara Narita.

Dubes Heri Akhmadi menyambut gembira hasil maksimal dari para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Alhamdulillah, prestasi para atlet kita di Olimpiade ini bisa menjadi semacam immune booster bagi rakyat Indonesia. Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dari kontingen Indonesia secara keseluruhan,” demikian Dubes Heri.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi atas dukungan tekhnis yang diberikan Dubes RI Heri Akhmadi beserta jajaran KBRI Tokyo kepada Tim Kontingen Indonesia selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

“Sejak awal kami datang kita sudah terbantu dari Bapak Dubes beserta jajarannya. Kami sangat merasakan dukungan yang luar biasa dari KBRI Tokyo, di tengah-tengah Olimpiade versi Covid-19 ini. Dimana banyak sekali batasan-batasan yang cukup menjadi tantangan. Tapi berkat dukungan Bapak Dubes beserta jajarannya akhirnya bisa kami lewati dengan baik,” ujar Raja Sapta Oktohari.

Apresiasi senada juga disampaikan CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani.

Hadiah Tiket Pesawat dari KBRI Tokyo Persembahan BNI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo

Dalam acara tersebut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyampaikan hadiah tiket pesawat Jakarta-Tokyo pp untuk peraih medali emas yang difasilitasi oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Tokyo untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. BNI Tokyo juga mempersembahkan hadiah tiket pesawat untuk Rahmat Erwin Abdullah peraih medali perunggu dari cabang angkat besi.

Hadiah tiket pesawat Garuda Jakarta-Tokyo pp juga dipersembahkan Bank Indonesia Tokyo kepada Anthony Sinisuka Ginting peraih perunggu cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo.

Pada kesempatan yang sama, KBRI Tokyo memberikan piagam penghargaan untuk semua peraih medali dan kenang-kenangan (omiyage) kepada 9 atlet beserta ofisial dan media yang pulang dalam kloter terakhir ini.

5 medali diraih tim Indosesia selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020. 1 emas berhasil diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil dalam final ganda putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi mengemas medali perak untuk kelas 61 kg putra. Kemudian ada Rahmat Erwin Abdullah dari cabor angkat besi menyabet perunggu dalam nomor 73 kg putra. Medali perunggu juga diraih Windy Cantika Aisah dari cabor angkat besi untuk kelas 49 kg putri dalam cabor angkat berat.

Raihan medali ke-5 dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting usai menekuk atlet asal Guatemala, Kevin Cordon. (ndi)