Connect with us

Politik

Demokrat Sebut Wamendes Budi Arie Layaknya Buzzer

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra menyatakan pihaknya menilai perilaku Wakil Menteri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes) Budi Arie Setiadi ibarat pendengung atau buzzer, karena menyebar fitnah dan kabar bohong ke masyarakat secara luas via media sosial.

Hal itu ia sampaikan merespons unggahan karikatur di media sosial Facebook, yang menyebut Partai Demokrat menunggangi aksi-aksi demo mahasiswa dan menjadi biang rusuh di tanah air.

“Malah menyebar fitnah keji dan hoaks secara terbuka kepada Partai Demokrat. Kader-kader kami di seluruh pelosok Indonesia sangat marah dan kecewa melihat perilaku Wamen yang sekelas buzzer,” kata Herzaky dalam keterangan resminya, Selasa (3/8/2021).

Atas tindakan tersebut, Herzaky menilai wajar apabila kader-kader Demokrat di sejumlah daerah banyak yang marah terhadap tindakan Budi.

Ia menyatakan sudah sepatutnya Budi yang berstatus sebagai pejabat mengedepankan data dan fakta. Hal itu penting sebelum menyebarkan sebuah informasi ke publik secara luas.

“Perilaku Wamendes PDTT ini tentunya sangat tidak bermoral dan tidak patut,” kata dia.

Selain itu, Herzaky mengatakan kader-kader Partai Demokrat sudah mengingatkan kepada Budi atas tindakannya tersebut. Namun, peringatan tersebut tidak ada respons sama sekali dari Budi–yang juga sebelumnya dikenal sebagai Ketua Umum Projo, organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Melihat itu, Herzaky mengatakan kader Demokrat lantas banyak yang memilih untuk menempuh jalur hukum. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelajaran agar pejabat tak bertindak menyalahgunakan kekuasaannya.

“Agar pejabat pemerintah tidak melakukan abuse of power atau memanfaatkan kekuasaan yang dimilikinya dengan sewenang-wenang,” ungkapnya.

Beberapa pengurus DPD Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Banten, hingga Jawa Barat (Jabar) melaporkan Budi ke kepolisian atas postingannya tersebut.

Sebelumnya, Budi diduga mengunggah karikatur bertuliskan “Pakai Tangan Adik-Adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya” di media sosial Facebook miliknya pada 24 Juli lalu.

Saat itu sedang ramai isu demo besar-besaran bertema ‘Jokowi End Game’. Bahkan, dalam gambar karikatur juga ditulis nama ‘Demokrat’ berikut tagar ‘BongkarBiangRusuh’.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Riza Bela Anies yang Dituding Pembohong oleh Giring Nidji

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Komisi III DPR Jangan Pilih Hakim Agung yang Memiliki Rekam Jejak Buruk!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Nasional

Giring Ganesha: Anies Baswedan Pembohong!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (ist/net)
Baca Berita
Loading...