City Beri Kontrak Panjang ke John Stones

Realitarakyat.com – Manchester City menghadiahi bek tengah John Stones kontrak baru yang berdurasi hingga tahun 2026, demikian diumumkan klub juara bertahan Liga Premier Inggris itu pada Selasa (10/8/2021).

City tak mengungkap rincian kontrak baru Stones, tetapi seturut laporan The Athletic, bek berusia 27 tahun akan menerima bayaran 250 ribu poundsterling (sekira Rp4,9 miliar) per pekan.

Angka tersebut lebih dari dua kali lipat dari gaji lama Stones yang sebelumnya mengantungi 100 ribu poundsterling (sekira Rp1,9 miliar) per pekan.

Stones merupakan salah satu dari kloter pembelian pertama City di bawah Pep Guardiola, ketika didatangkan seharga 47,5 juta poundsterling (sekira Rp947 miliar) dari Everton pada musim panas 2016.

Sejak hijrah ke Etihad, Stones telah membukukan 168 penampilan bersama City di semua kompetisi dan memenangi sedikitnya enam medali juara kompetisi bergengsi termasuk tiga Liga Premier, satu Piala FA dan dua Piala Liga Inggris, serta dua kali memenangi laga Community Shield pada 2018 dan 2019.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari skuad ini. Ada begitu banyak pemain berkualitas di sini dan saya tahu kami akan terus memenangi banyak trofi, itu target utama saya,” kata Stones mengomentari kontrak barunya.

“Kesuksesan yang kami miliki dalam empat tahun terakhir sangatlah luar biasa. Bisa menjadi bagian di dalamnya merupakan mimpi yang jadi nyata dan saya ingin terus memenangi sesuatu.

“Ini adalah tempat terbaik bagi saya memainkan sepak bola dan memenuhi ambisi,” ujarnya menambahkan.

Musim panas ini, Stones membantu tim nasional Inggris mencapai final Euro 2020 dan menjadi kubu dengan rekor pertahanan terbaik meski akhirnya hanya jadi runner-up.

Stones belum kembali dari masa liburannya ketika City kalah melawan Leicester City dalam laga Community Shield 2021 akhir pekan lalu.

City akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris dengan membuka musim 2021/22 di markas Tottenham Hotspur pada Minggu (15/8).[prs]