Connect with us

Ekonomi

Bulog Klaim Kerja Keras Sukseskan Program Bansos Beras PPKM

Diterbitkan

Pada

Dirut Perum Bulog Budi Waseso/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menegaskan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk bekerja keras secara all out atau habis-habisan untuk menyukseskan program bantuan beras PPKM yang ditujukan untuk 28,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia secara maksimal.

“Program bantuan beras PPKM adalah tugas yang diberikan negara melalui Kemensos dan Bulog. Kami berjuang agar pelaksanaannya berjalan baik, lancar, tepat kualitas dan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Tidak ada niatan dari Perum Bulog sama sekali untuk mengecewakan warga penerima bantuan beras PPKM. Sama sekali tidak pernah terlintas,” Kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Budi Waseso mengatakan hal tersebut, menyusul insiden yang terjadi di beberapa daerah mengenai adanya warga yang sempat menerima beras tidak layak konsumsi. Pihak Bulog sendiri sudah merespons dengan cepat dan menetapkan langkah-langkah penyelesaian dengan menarik dan menggantinya dengan beras berkualitas baik sesegera mungkin.

“Kalaupun ada warga yang sempat menerima beras yang betul-betul berasal dari Bulog dengan kondisi tidak layak, kami Perum Bulog meminta maaf dengan setulusnya. Kami bekerja betul-betul untuk membantu rakyat dan tidak ada kepentingan yang lain, titik. Itu saja perjuangan Bulog. Kami berfokus pada solusi untuk menyelesaikan masalah. Beras yang rusak segera diganti dengan beras baru dan berkualitas baik,” kata mantan Kepala Bareskrim Polri itu.

Budi Waseso juga menyatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dengan program bantuan beras PPKM, mulai dari Kementerian Sosial selaku pemberi tugas, PT Pos Indonesia selaku pendistribusi, pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI, termasuk juga Satgas Pangan.

“Pengawasan luar dan dalam dan kerjasama terus ditingkatkan termasuk upaya menekan faktor-faktor yang berada di luar kendali manusia seperti cuaca maupun potensi kejahatan lainnya. Tim lapangan kami selalu berupaya merespons cepat semua insiden yang terjadi dan melakukan pergantian beras dalam 1×24 jam,” tambah Budi Waseso.

Lebih jauh Budi Waseso berharap kepada seluruh pihak yang terlibat untuk bekerjasama dalam menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat dan warga penerima bantuan beras PPKM.

Adapun realisasi penyaluran bantuan beras PPKM untuk tahap I kepada 2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini sudah hampir mencapai 100 persen di seluruh Indonesia. Sebagian besar Kabupaten/Kota sudah rampung mendistribusikan dan sisanya diperkirakan 1-2 hari ini akan selesai semuanya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Terkait Pengembangan Motor Listrik, Komisi VII Dukung Program P3TKEBTKE

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto (ist/net)
Baca Berita

DPR

Komisi VI PKB Ini Sebut PNM Mekaar Berperan Strategis Berdayakan Masyarakat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Toha (ist/net)
Baca Berita

DPR

Waka Komisi VII: “Over Supply” Produksi Semen Perlu Perhatian Pemerintah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno (ist/net)
Baca Berita
Loading...