Bos Dorna: “Selamat HUT RI dan Sampai Jumpa di 2022”, Pertanda Kepastian Gelar MotoGP di Mandalika?

  • Bagikan
Bos Dorna: "Selamat HUT RI dan Sampai Jumpa di 2022", Pertanda Kepastian Gelar MotoGP di Mandalika?
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Para tokoh MotoGP antara lain CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, kemudian pembalap KTM Miguel Oliveira, Alex Marquez dari LCR Honda, dan Jack Miller dari Ducati ramai-ramai mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagram Mandalika Grand Prix Association (@themandalikagp) pada Selasa ini, mereka juga mengucapkan “Sampai jumpa pada 2022″ yang menandakan akan terselenggaranya kejuaraan akbar MotoGP di Mandalika pada tahun depan.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengucapkan, “Selamat hari kemerdekaan. Sampai jumpa di Indonesia tahun depan, 2022.”

Pebalap LCR Honda, Alex Marquez, kemudian menambahkan, “Selamat Hari Kemerdekaan. Sampai jumpa dengan kalian semua pada 2022.”

Seperti Carmelo Ezpeleta dan Alex Marquez, Jack Miller dan Miguel Oliveira juga mengucapkan selamat memperingati HUT ke-76 RI sembari mengatakan selamat menyambut MotoGP Mandalika pada 2022.

“Halo Indonesia. Saya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-76,” kata Oliviera.

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Tentunya saya harap bisa berjumpa pada 2022,” ujar Miller.

Indonesia akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pada bulan November 2021 dan MotoGP pada tahun 2022 mendatang

Pada Minggu (15/8), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok NTB, telah menyelesaikan pengaspalan Main Track (TrekUtama) Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika/Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,31 km.

Penyelesaian pengaspalan trek utama ditandai seremoni yang digelar di area tikungan 2 dan 3 Mandalika International Street Circuit yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat

“Penyelesaian Sirkuit Mandalika dengan 17 tikungan merupakan kado atau persembahan kami untuk Indonesia dalam menyambut HUT RI Ke 76 yang diperingati pada 17 Agustus. Penyelesaian pengaspalan ini juga menunjukkan hasil dari kerja keras dan kerjasama kita semua dalam mewujudkan mimpi kita untuk menghadirkan Sirkuit kelas dunia,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam siaran resmi.

Selain itu, juga telah selesai dilaksanakan pemasangan concrete barrier dan pembangunan tunnel yang berfungsi sebagai akses penonton ke dalam area sirkuit, service area, hotel serta fasilitas lain di dalam area trek.

Dalam rangkaian homologasi, pada 12 Agustus telah dilakukan virtual assessment yang diikuti perwakilan Dorna Sport, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). (ndi)

  • Bagikan