Connect with us

DPR

Bangga Atas Prestasi Greysia/Apriyani, Politisi Golkar ini Dukung Jaminan Sosial Hari Tua Atlet Berprestasi

Diterbitkan

Pada

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Indonesia resmi bawa pulang emas pada pertandingan bulu tangkis ganda putri dalam Olimpiade Tokyo melalui atlet bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan kebanggan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan dari China Chen/Jia dua gim langsung.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang ditorehkan Greysia/Apriyani.

“Pertandingan dan prestasi yang luar biasa. Saya sudah ngefans dengan Greysia/Apriyani sejak Sea Games lalu. Ternyata sekarang mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di level lebih besar,” ujar politisi Fraksi Partai Golkar itu, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (3/8/2021).

Hetifah pun memuji kerja keras berbagai pihak dalam mencetak prestasi bulu tangkis.

“Dari era Susi Susanti, Indonesia sudah langganan memenangkan berbagai kejuaraan bulu tangkis. Tentu saja atlet berprestasi tidak dicetak secara kilat, melainkan perjuangan bertahun-tahun dengan dukungan berbagai pihak. Saya acungkan jempol untuk sinergi PB Bulu Tangkis, KONI, Kemenpora, serta CSR berbagai swasta yang mendukung prestasi atlet kita,” ujar legislator dapil Kalimantan Timur ini.

Terakhir, Hetifah juga jamin penghargaan bagi atlet berprestasi dalam revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) Nomor 3 tahun 2005 yang baru.

“Salah satu poin yang sangat ditekankan dalam RUU SKN adalah penghargaan serta jaminan sosial hari tua bagi atlet berprestasi. Atlet-atlet seperti Greysia/Apriyani telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Sudah sepantasnya negara menjamin kesejahteraan hari tua mereka,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Dukung Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Global, PKS Senayan Minta Pemerintah Lobi WHO

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher (ist/net)
Baca Berita

DPR

Komisi VI DPR Minta Kemenkop Perbanyak Program Vaksinasi bagi UMKM di Daerah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam (ist/net)
Baca Berita

DPR

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Faskes

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (ist/net)
Baca Berita
Loading...