Connect with us

Headline

Bandara Changi Kehilangan Gelar Sebagai Bandara Terbaik di Dunia, Kini Di Pegang Bandara Hamad Di Qatar

Diterbitkan

Pada

Bandara Changi Singapura
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah 8 tahun berada di puncak daftar bandara terbaik di dunia, Bandara Changi di Singapura turun peringkat. Posisi pertama kini dipegang oleh Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Hal ini terungkap pada World Aiport Awards 2021 Skytrax minggu lalu, (5/8/2021). Di posisi kedua ada Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Changi di posisi ketiga.

Meski berada di posisi ketiga sebagai bandara terbaik di dunia, Bandara Changi tetap berada di puncak untuk beberapa kategori lain.

Bandara yang kerap mempertahankan standarnya yang sangat tinggi ini mendapat penghargaan pada kategori Staf Bandara Terbaik Dunia dan Staf Bandara Terbaik di Asia.

Selain itu, Bandara Changi juga dinobatkan sebagai Bandara Terbaik dalam kategori 10 hingga 15 juta penumpang dan juga masuk dalam daftar Covid-19 Airport Excellence Awards, sebuah kategori yang baru diperkenalkan di tahun ini.

Untuk Covid-19 Airport Excellence Awards, pelanggan menilai standar Covid-19 di bandara untuk seluruh kategori utama yang mencakup rambu informasi Covid-19, penerapan masker, tanda jarak sosial, kebersihan terminal, dan kebersihan toilet.

Dilansir dari Asiaone, Skytrax mencatat bahwa penghargaan tahun ini ingin mengakui upaya bandara global dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Dikatakan oleh pihak Skytrax, bahwa 18 bulan terakhir telah menjadi periode paling menantang dan sulit secara finansial yang pernah dialami oleh industri transportasi udara dunia, dan bandara telah berinvestasi untuk menyediakan lingkungan yang paling aman bagi pelanggan dan staf mereka selama pandemi global.

Skytrax juga memberikan peringkat keamanan Covid-19 bintang lima kepada Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam grup SIA.(Alf)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kata KPK, Novel Baswedan Cs Dipecat Tanpa Pesangon dan Uang Pensiun

Diterbitkan

Pada

Penulis

KPK/Net
Baca Berita

Headline

Sebut Sudah Tak PPKM Darurat, Risma Hentikan BST Rp300 Ribu ke Warga Terdampak Covid

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mensos Tri Rismaharini/Net
Baca Berita

Headline

Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Jokowi Restui Tanah Bekas Sitaan Kasus BLBI Dijadikan Buat Lapas

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...