Apresiasi Pendirian Pos Layanan Oksigen Gratis, Erick Thohir: Herman Deru Gubernur “Hebat”

  • Bagikan
pemuda
Menteri BUMN Erick Thohir (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menyebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai pemimpin daerah yang miliki segudang inisiasi, salahsatunya dalam menekan lajunya penyebaran Covid 19.

Bahkan Erick Thohir memberikan apresiasi khusus pada Herman Deru yang telah membuka posko layanan  pengisian oksigen gratis untuk masyarakat.

“Pak Gub (Gubernur Sumsel)-Nya yang hebat, punya inisiasi terus,” kata Erick dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu Herman Deru mengungkapkan  inisiasi tersebut  tecetus karena mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kalau tidak di bantu oleh Bapak Menteri, tidak bisa juga,” tegas Herman Deru.

Herman Deru menjamin akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak  isi ulang tabung oksigen secara gratis di Posko Pengisian Oksigen Milik Pemprov Sumsel yang berlokasi di PT Pusri Palembang.

“Masyarakat yang butuh isi ulang tabung oksigen silahkan datang langsung ke Posko pengisian, syaratnya cukup tunjukan  tanda identiatas diri, tidak harus KTP, KK juga boleh. Silahkan isi tabungnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing, isi ulang tabung oksigen disini tidak dipungut biaya alias gratis,”  tegas Herman Deru.

Operasional Depo Pengisian Oksigen gratis bagi masyarakat tersebut dibuka selama 24 jam selama masih dalam masa pandemi Covid 19. Posko Layanan isi ulang oksigen gratis milik Pemprov tersebut oksigen disuplai oleh sejumlah korporasi  di Sumsel.

“Terimakasih bagi korporasi yang telah memberikan CSR-nya dalam bentuk liquid oksigen yakni masing-masing dari PT Pusri, Sinarmas Grup dan Ligasin dan Samator,” tandasnya.[prs]

  • Bagikan