Alkowar Labusel, temuan ratusan KIS dan Stempel Kepala Desa ada dugaan konspirasi nakal

  • Bagikan
Alkowar Labusel, temuan ratusan KIS dan Stempel Kepala Desa ada dugaan konspirasi nakal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aliansi komunikasi wartawan (ALKOWAR) Labuhanbatu Selatan akan perjuangkan penemuan ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) disalah satu ruko bekas salah satu kantor organisasi di jalan Simaninggir Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Minggu 15/8-2021.

Saat dikonfirmasi oleh Alkowar pada senin 16/8-2021, pemilik ruko menjelaskan terkait penemuan ratusan KIS itu.

“kemaren ruko ini disewa untuk kantor, mereka rencananya mau ngontrak satu tahun, namun dibayar hanya setengah tahun, setelah ditempati setengah tahun belum juga ada perpanjangan hingga sampai 9 bulan, tapi pada akhirnya mereka mengembalikan kunci sama kami dan mengatakan akan membayarnya, serta meninggalkan laptop dalam kantor itu untuk jaminan”, ungkapnya.

Lebih lanjut awak Media, konfirmasi kepada penyewa, L (35) melalui Watsapp menjelaskan prihal tersebut.

“kami ingin menyewa ruko itu namun ketika ingin membersihkan ruangan atas, kami lihat banyak berkas berserak dan kartu KIS warga serta sejumlah stempel,” jelasnya.

Penasehat hukum Alkowar Labusel Adv.Marojahan Marbun SH, angkat bicara di kantor Alkowar Desa Sosopan No. 92 Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut.

“Alkowar harus bekerja keras untuk menggali masalah ini, persolannya ini berhubungan dengan kesehatan masyarakat kurang mampu, hal ini menjadi tanya, kenapa kartu KIS yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu bisa terbuang buang, ini semua diduga ada konspirasi yang nakal, untuk Alkowar harus perjuangkan kepentingan masyarakat.”tandas Marajohan.(Haryan)

  • Bagikan