Connect with us

DPR

Wih! Sekjen Sediakan Hotel Khusus untuk Fasilitas Isoman Anggota DPR Positif Covid

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (Setjen DPR) menyediakan fasilitas isolasi mandiri di hotel untuk anggota Dewan yang positif Covid-19.

Dalam salinan surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal DPR (Sekjen) Indra Iskandar tertanggal 26 Juli 2021, tertulis bahwa Setjen DPR bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isoman bagi anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik tanpa gejala maupun gejala ringan.

“Bagi Bapak/Ibu Anggota DPR RI yang membutuhkan fasilitas tersebut dapat menghubungi Satuan Tugas Covid-19 Sekretariat Jenderal DPR RI,” demikian penggalan surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 itu, dikutip Selasa (27/7/2021).

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar membenarkan adanya fasilitas isolasi mandiri di hotel tersebut. Menurut Indra, fasilitas itu disediakan demi keamanan bersama dan mencegah potensi penularan Covid-19.

Surat Edaran Setjen soal fasilitas isoman anggota DPR di hotel/Ist

Dia mengatakan ada Peraturan Menteri Kesehatan yang mengatur perihal isolasi terpusat ini. “Standar mediknya harus isoman untuk tidak menularkan. Demi keamanan bersama, kan ada tetangga segala macam,” kata Indra, saat ditanya ihwal sudah adanya rumah dinas anggota DPR.

Indra mengatakan rumah anggota Dewan, seperti di Kompleks Kalibata, Jakarta Selatan, dibangun saling menempel satu dan lainnya. Ia mengatakan kondisi ini berpotensi untuk terjadinya penularan virus.

“Rumah DPR kan nempel-nempel, rumah satu dan rumah tetangga. Itu kan berpotensi menular,” ujarnya.

Selain itu, Indra mengatakan ada anggota DPR yang dikomplain para tetangga lantaran isolasi mandiri di rumah dinas. Maka dari itu, mulai hari ini anggota DPR yang positif Covid-19 dapat menggunakan fasilitas isolasi di hotel.

“Iya baru mulai hari ini, karena komplain anggota DPR ada rumah yang dipakai isolasi mandiri tetangganya pada marah,” kata Indra.

Dia mengimbuhkan fasilitas yang disediakan ini memang hotel-hotel yang menjadi tempat isolasi mandiri bagi mereka yang positif Covid-19. “Khusus untuk yang menangani isoman memang, dan sudah dipakai oleh banyak instansi pemerintah di sana,” ucap Indra.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Mulai Tingkat DPRD Kabupaten Kota Hingga DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Nasional Bahas Revisi Perpres Nomor 33 Tahun 2020 di Makassar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Diduga Ada Pembekakan Biaya, Herman Khaeron: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perlu Diaudit

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron (ist/net)
Baca Berita
Loading...