Wakil Ketua DPR Dukung Pembangunan Big Data Setjen DPR

pinjol

Realitarakyat.com – Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI sedang membangun sistem Big Data. Pembangunan sistem ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel. Pembangunan Big Data ini penting untuk mendukung parlemen modern.

Dalam sambutan singkatnya, Selasa (13/7/2021), Gobel menyatakan, sistem Big Data ini kelak akan mengoptimalkan dukungan Kesetjenan DPR RI kepada lembaga parlemen.

“Saya Rachmat Gobel, mendukung pembangunan Sistem Big Data di Sekretariat Jenderal DPR RI dalam rangka mengoptimalkan dukungan Sekretariat Jenderal DPR RI kepada Lembaga DPR RI, baik dukungan keahlian maupun administrasi.”

Big Data bagi parlemen, lanjut Gobel, merupakan kebutuhan yang cukup mendesak untuk mendapatkan informasi, menghimpun data, atau menjaring aspirasi atas isu-isu penting yang berkembang di masyarakat secara lebih cepat dan akurat.

Big Data menjadi tulang punggung bagi Anggota DPR RI dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI untuk menghasilkan keputusan yang tepat dan berbasis data dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, anggaran, serta diplomasi.

“Untuk itu, upaya yang dilakukan oleh saudara Indra Pahlevi dalam membangun sistem Big Data bagi Anggota DPR RI dan AKD DPR RI akan sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan visi dan misi DPR RI sebagai parlemen modern,” tutup politisi Partai NasDem tersebut yang ditemui di ruang kerjanya. (ndi)