Connect with us

Headline

Viral! Video Wanita Berpakaian APD Jual Surat Bebas Covid-19 Tanpa Tes Swab di Dalam Bis

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah telah menetapkan surat bebas Covid sebagai syarat mutlak masyarakat yang ingin melakukan perjalanan baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Hal ini pun banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang memperjualbelikan surat bebas Covid-19 baik asli maupun palsu.

Seperti yang viral di media sosial belum lama ini, ada oknum yang menjualbelikan surat bebas Covid kepada penumpang transportasi umum.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun instagram @jurnalwarga, pada Selasa (27/07/2021).

Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu terekam seorang wanita berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) dengan mengenakan hijab warna hitam diduga menjual surat bebas Covid-19 palsu kepada para penumpang bus.

Awalnya wanita ini terlihat tengah memegang selembaran kertas yang diduga surat bebas Covid-19. Lalu ia mulai membagikan surat bebas Covid-19 dengan menyebut nama-nama penumpang tersebut.

Wanita ini juga terlihat langsung menerima sejumlah uang dari penumpang pasca surat bebas Covid-19 dibagikan. Sontak aksi wanita tersebut mengundang reaksi dari perekam video ini.

Lantas perekam video ini langsung menanyakan soal harga surat bebas Covid-19 tersebut. Wanita ini pun kemudian langsung menjawab dan mengatakan harga untuk mendapatkan surat bebas Covid-19 dipatok sebesar Rp. 90.000 dan berlaku 24 jam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JURNALWARGA (@jurnalwarga)

Sadar dirinya sedang direkam, wanita yang tidak mau menyebutkan namanya ini mulai khawatir dan mengecam perekam video tersebut.

“Bapak kalau gambar saya diviralin saya nggak ikhlas ya,” ungkap wanita tersebut.

Dalam video tersebut tidak ada proses pengetesan swab. Perempuan tersebut langsung memberikan surat diduga bebas Covid-19 pada penumpang yang membayar.

Video itu diduga direkam dalam perjalanan sebuah bus jurusan Bandar Lampung ke Jakarta di kawasan Lampung Tengah, Lampung. Bus tersebut berisi banyak penumpang yang duduk berdampingan tanpa menjaga jarak.

Unggahan video tersebut pun langsung ramai jadi perhatian warganet. Tak sedikit dari netizen yang menanggapi video itu dengan memberikan komentar beragam.

“Kok sih ibu gak takut ya, ntar viral loh.. keciduk kan kasian anak-anaknya,” kata seorang netizen.

“Masih nggak percaya covid ini bisnis,” ungkap netizen lain.

“Pandemi jadi lahan bisnis oknum yang tidak bertanggungjawab,” sahut tulis netizen lainnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Mulai Tingkat DPRD Kabupaten Kota Hingga DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Nasional Bahas Revisi Perpres Nomor 33 Tahun 2020 di Makassar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

Menutup Eksibisi di Papua, Bamsoet Dorong Olahraga E-Sports Topang Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...