Connect with us

Politik

Viral Anak Anggota DPRD Samarinda Dari Fraksi PKS Acungkan Jari Tengah ke Satpol PP Saat Sosialisasi PPKM

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Baru-baru ini anak anggota Dewan PKS acungkan jari tengah ke Satpol PP saat diberi sosialisasi PPKM.

Kabar anak Dewan PKS acungkan jari tengah ke Satpol PP PP saat kafe miliknya kena razia PPKM.

Anak anggota Dewan PKS acungkan jari tengah ke Satpol PP viral setelah diunggah akun Twitter Murtadhaone1. Dalam cuitannya, pemilik akun menyebut pria yang acungkan jari tengah ke Satpol PP merupakan anak dari legislator PKS Samarinda.

“Oh keluarga PKSejahtera Gak heran sik,” cuitnya sambil menandai Twitter resmi Partai Keadilan Sejahtera.

Cuitan akun tersebut juga menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan terkait peristiwa itu.

Sebelumnya beredara kabar, Satpol PP Samarinda mendatangi kafe-kafe untuk sosialisasi penerapan PPKM level 4. Namun, salah satu pemilik kafe menunjukkan perilaku tidak sopan.

Salah satu pemilik kafe tersebut beberapa kali mengacungkan jari tengahnya saat Satpol PP memberikan sosialisasi mengenai penerapan pembatasan 25 persen pengunjung di kafe.

Adapun kafe yang disambangi Satpol PP itu berada di kawasan Vorvoo, Samarinda.

Sementara pelaku yang mengacungkan jari tengah ke petugas Satpol PP tersebut diketahui merupakan anak dari Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP Samarinda Ananta Diro Nurba menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penertiban dan sosialisasi instruksi Wali Kota terbaru mengenai penerapan PPKM level 4 yang dilaksanakan hingga 2 Agustus 2021.

“Kami menitikberatkan pada jumlah pengunjung yang 25 persen dari jumlah pengunjung, sedangkan yang batas waktu makan 20 menit masih ada toleransi,” ujae Ananta, Rabu 28 Juli 2021 saat dimintai konfirmasi.

Ia menerangkan, saat pihaknya berada di Vorvoo petugas mendapati kafe milik anak anggota DPRD itu ramai pengunjung sehingga pihaknya mendatangi dan memberikan sosialisasi untuk menertibkan kerumunan.

Ananta mengungkapkan, saat pihaknya melakukan sosialisasi di kafe tersebut mereka mendapat perlakuan tidak pantas dari salah satu pemilik kafe yakni pemuda berinisial DF (24) yang merupakan anak anggota DPRD Abdul Rofik.

“Cuma yang di kafe tersebut ada dua orang pemilik, yang kooperatif yang baju putih saya juga tidak tahu namanya. Yang satunya tidak terlalu kooperatif dan saat dijelaskan anggota Satpol PP malah mengacungkan jari tengah,” ujarnya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

PDIP Bakal Sanksi Kader PDIP yang Ikut Deklarasi Capres 2024

Diterbitkan

Pada

Penulis

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Net
Baca Berita

Politik

Anwar Hafid Siap Kawal dan Perjuangankan RUU Pembentukan Sulawesi di DPR

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi II DPR Anwar Hafid/Net
Baca Berita

Politik

Setjen DPR Garap Proyek Security Sistem Rp56 Miliar, Formappi: Itu Pemborosan

Diterbitkan

Pada

Penulis

DPR/Net
Baca Berita
Loading...