Varian Baru Terus Muncul, Jokowi: Akhir Pandemi Covid-19 Masih Belum Bisa Diprediksi

  • Bagikan
Varian Baru Terus Muncul, Jokowi: Akhir Pandemi Covid-19 Masih Belum Bisa Diprediksi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada seluruh kepada daerah se-Indonesia pada Senin (19/7/2021) secara virtual. Dalam arahannya, Jokowi mengatakan akhir dari pandemi Covid-19 masih belum bisa diprediksi.

Sebab berdasarkan informasi dari WHO, diprediksi masih akan muncul varian baru yang lebih ganas dari varian saat ini.

“3 hari lalu WHO menyatakan diperkirakan akan muncul lagi varian baru, varian baru lagi dan ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mulai menyusun rencana agar penanganan Covid-19 ke depan berjalan dengan baik. Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, saat ini dibutuhkan kepemimpinan lapangan yang kuat agar penanganan Covid-19 di RI berjalan dengan baik.

“Kita membutuhkan kepemimpinan lapangan yang kuat untuk menghadapi pandemi sekarang ini, kepemimpinan yang paham lapangan, yang bisa bergerak cepat dan responsif,” ucap Jokowi.

“Kepemimpinan lapangan ini harus kuat di semua level pemerintahan dari level atas sampai kecamatan, tingkat lurah dan desa,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta para kepala daerah juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda. Ia ingin penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota yang didukung seluruh jajaran Forkopimda agar semuanya fokus kepada masalah ini baik dari sisi COVID-nya maupun posisi ekonomi dan manajemen,” ucap Jokowi.[prs]

  • Bagikan