Connect with us

TNI / Polri

TNI AL Target Suntik Vaksinasi 1.000 Dosis diSeputar Pesisir Tangerang

Diterbitkan

Pada

TNI AL Target Suntik Vaksinasi 1.000 Dosis diSeputar Pesisir Tangerang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta blusukan gelar serbuan vaksinasi di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 1.000 dosis vaksin ditargetkan pada hari ini dan besok.

“Yang kita targetkan kita menargetkan membawa 100 vial artinya bahwa kita akan sekitar 1.000 namun demikian kita masih mengupayakan secara optimal untuk kehadiran masyarakat di sekitar kita. Tapi, kita siap untuk hari ini 1.000 untuk hari besok kita juga siap 1.000,” Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq saat jumpa pers di lokasi, Sabtu (17/7/2021).

Farouq mengatakan vaksinasi Lantamal III Jakarta di Pesisir Tangerang berlangsung selama dua hari. Hal itu sekaligus mensukseskan vaksinasi nasional secara serentak.

“Pada kesempatan pagi hari ini kita menjalankan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah kita yaitu melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak dan pas kebetulan pada tanggal 17 dan 18 ini kami seluruh aparatur pemerintah melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional serentak. Jadi 17 dan 18 Juli 2021 kita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak,” tuturnya.

Farouq menceritakan situasi pandemi yang melanda Indonesia telah mencapai puncaknya. Sehingga pelaksanaan vaksinasi nasional serentak ini sebagai upaya konkret aparatur pemerintah, aparatur sipil TNI-Polri, dan komponen masyarakat.

Adapun melaksanakan kegiatan vaksinasi di pesisir Pantai Tanjung Kait merupakan untuk menyasar warga masyarakat yang tidak sempat mendatangi wilayah yang menggelar vaksinasi. Sehingga Lantamal III Jakarta menggelar vaksinasi nasional di wilayah kerjanya.

Dijelaskan Farouq, pihaknya melaksanakan kegiatan di Pantai Tanjung Kait pada kesempatan pagi hari ini kebetulan memang berada di wilayah kerja Lantamal III Jakarta, berada di wilayah pesisir dengan tujuan bahwa keterbatasan waktu daripada masyarakat pesisir yang harus memang mencari nafkah menghidupi keluarganya.

“Disela itu kami menyempatkan mendatangi wilayah tersebut untuk melaksanakan vaksinasi ini dan tentunya kami berharap semoga seluruh warga yang di wilayah pesisir ini dengan ikhlas dan sukarela untuk berkenan hadir ke tempat kita,” terangnya.

“Ini merupakan satu hal yang sangat penting dimana nantinya bahwa vaksinasi yang disuntikan ini mampu untuk menstabilisasikan imun yang ada di dalam tubuh untuk menghadapi paparan virus Covid-19 yang dari luar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Farouq mengimbau seluruh masyarakat, untuk tetap patuhi protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi dua tahap.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia seluruh rakyat Indonesia dalam rangka menuju Indonesia sehat Indonesia maju. Kami mengimbau bahwa siapapun kita yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap satu dan dua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara benar,” ungkapnya.

“Kita menggunakan masker yang sudah di standarkan yaitu masker kesehatan dan upayakan pada situasi sekarang menggunakan masker yang double. Kemudian senantiasa setelah melakukan suatu kegiatan kita untuk tetap cuci tangan dengan menggunakan sabun kemudian yang ketiga kita tidak usah melaksanakan kegiatan kegiatan berkumpul seminimal mungkin apabila memang itu hal yang penting tetapi upayakan tetap dengan jaga jarak yang benar,” tutupnya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TNI / Polri

Satgas TNI Pastikan Patok Batas Negara di Perbatasan RI-PNG Aman Terjaga

Diterbitkan

Pada

Penulis

Satgas TNI Pastikan Patok Batas Negara di Perbatasan RI-PNG Aman Terjaga
(ist/net)
Baca Berita

Hukum

Diserahkan ke Polda Sumsel, Mabes Polri Pastikan Tak Ada Intervensi Pemeriksaan Donasi Akidi Tio

Diterbitkan

Pada

Penulis

Diserahkan ke Polda Sumsel, Mabes Polri Pastikan Tak Ada Intervensi Pemeriksaan Donasi Akidi Tio
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono (ist/net)
Baca Berita

Kesehatan

Vaksinasi Merdeka Diluncurkan , Ini Strategi Kapolri Vaksinasi Massal 70 Persen di HUT RI

Diterbitkan

Pada

Penulis

Vaksinasi Merdeka Diluncurkan , Ini Strategi Kapolri Vaksinasi Massal 70 Persen di HUT RI
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ist/net)
Baca Berita
Loading...