Connect with us

Olahraga

Tim-tim Besar Masih Belum Aman, Ini Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade

Diterbitkan

Pada

ilustrasi (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan memasuki pertandingan terakhir fase grup dan tim-tim besar masih belum berada di posisi aman.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Rabu (28/7/2021), sejauh ini baru hanya satu tim yang memastikan lolos ke perempat final yaitu tuan rumah Jepang.

Di Grup A, Jepang nantinya akan menghadapi Prancis yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke fase selanjutnya tanpa bergantung pada hasil pertandingan lain.

Saat ini Prancis berhasil mengumpulkan 3 poin sama dengan Meksiko yang akan menghadapi Afrika Selatan di pertandingan terakhir Grup A.

Jika pada akhirnya Prancis gagal menang atas Jepang, maka perjalanan Les Blues di Olimpiade akan bergantung dengan hasil Meksiko vs Afrika Selatan.

Di Grup B, akan terjadi persaingan antara semua kontestan karena keempat tim di grup ini memiliki poin yang sama yaitu tiga poin.

Pada pertandingan terakhir fase grup, akan ada laga Korea Selatan vs Honduras dan Rumania vs Selandia Baru.

Keempat tim ini masih punya kesempatan lolos asalkan bisa meraih kemenangan di laga pamungkas mereka Grup B ini.

Di Grup C, akan menyajikan salah satu pertandingan besar yang akan mempertemukan Spanyol dengan Argentina.

Saat ini Spanyol berada di puncak klasemen grup dengan raihan 4 poin yang diikuti Argentina dengan poin 3.

Spanyol hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final, sedangkan Argentina harus meraih kemenangan agar tidak bergantung dari hasil pertandingan antara Mesir vs Australia.

Mesir diharuskan menang di laga melawan Australia jika masih ingin memupuk harapan untuk lolos ke fase selanjutnya meski terlihat cukup berat.

Di sisi lain, Australia juga harus meraih kemenangan jika tidak ingin bergantung dari hasil pertandingan Spanyol vs Argentina.

Di Grup D, tim besar seperti Brazil dan Jerman juga belum memastikan diri untuk bisa lolos ke perempat final jika tidak memenangkan pertandingan terakhir.

Jerman akan bertemu lawan kuat yaitu Pantai Gading yang pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang Brazil dengan skor 0 – 0.

Jerman saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin, sedangkan Pantai Gading berada di posisi kedua setelah berhasil mengumpulkan 4 poin.

Di pertandingan lain, Brazil akan bertemu dengan juru kunci Grup D yaitu Arab Saudi yang sama sekali belum bisa meraih poin.

Saat ini Brazil memuncaki klasemen grup dengan raihan 4 poin dan tentu saja diunggulkan ketika bertemu dengan Arab Saudi.

Meski pun begitu, Brazil harus tetap waspada karena Arab Saudi pada pertandingan terakhirnya bisa memberikan perlawanan sengit terhadap Jerman.

Walaupun sudah dipastikan tidak akan lolos, Arab Saudi tentu tidak ingin menjadi sekedar penggembira di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut jadwal pertandingan ketiga Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra, Rabu :

Jerman vs Pantai Gading 15:00 WIB
Arab Saudi vs Brazil 15:00 WIB
Korea Selatan vs Honduras 15:30 WIB
Rumania vs Selandia Baru 15:30 WIB
Australia vs Mesir 18:00 WIB
Spanyol vs Argentina 18:00 WIB
Prancis vs Jepang 18:30 WIB
Afrika Selatan vs Meksiko 18:30 WIB. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Dalam Waktu Dekat Marco Asensio akan Bahas Nasibnya di Real Madrid

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Komisi X: Belum Ada Regulasi Atur Kesejahteraan Atlet

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Gelandang Persib Mohammed Bassim Dipanggil Timnas Palestina

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...