Connect with us

Olahraga

The Daddies Keok di Semifinal, Peluang Emas Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Pupus

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Peluang Indonesia meraih medali emas di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 pupus setelah pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan dalam persaingan di babak semifinal, Jumat (30/7/2021).

The Daddies kalah dalam dua gim langsung 11-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 28 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

The Daddies sempat unggul pada permulaan gim pertama dengan 3-0, namun pengembalian Ahsan yang mengenai net dan memberikan angka pertama bagi Lee/Wang.

Sejak ini, Lee/Wang terus menekan untuk menambah angka dan mampu menyamakan kedudukan 5-5, hingga keunggulan pun berbalik 8-11 pada interval pertama.

Lee/Wang terus berada di atas angin dengan membuat tujuh angka berturut-turut melalui kecepatan pukulan mereka. The Daddies hanya mampu menambah tiga angka di gim pertama, sebelum akhirnya berakhir dengan kekalahan 11-21 setelah berjuang selama 13 menit.

Hendra/Ahsan kembali mengalami kesulitan di gim kedua akibat permainan bertempo cepat yang disajikan ganda putra yang berada satu peringkat di bawah mereka.

Lee/Wang menampilkan pengembalian pukulan yang cepat dan keras. Sementara Hendra/Ahsan terus berusaha melakukan smash dan drop shot namun gagal menembus Lee/Wang yang selalu bermain dari zona depan.

The Daddies dipaksa menyerah di gim kedua dengan skor akhir 10-21 setelah berjuang 14 menit.

Kekalahan ini mengubah catatan pertemuan kedua pasangan menjadi 6-5, sekaligus menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi The Daddies. Lee/Wang juga sempat mengalahkan Hendra/Ahsan di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals yang berlangsung di Bangkok, Bulan Januari.

Meski gagal ke babak empat besar, namun Hendra/Ahsan masih berpeluang menyabet medali perunggu. Penentuan calon lawan Hendra/Ahsan masih menanti pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) yang masih bertanding di babak semifinal.

Pertandingan perebutan medali perunggu dan babak final akan berlangsung pada Sabtu.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Tanpa Ronaldo, MU Keok dari West Ham di Piala Liga

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

Susah Payah Lawan Tim Kecil, Juventus Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Liga Italia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

Kondisi Penyerang Persik Kediri Tinga Masih 60 Persen

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...