Connect with us

Metropolitan

Stok Vaksin Kabupaten Bogor Mulai Menipis

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat stok vaksin di wilayahnya dari pemerintah pusat mulai menipis ketersediaannya, dari semula 93 ribu vial kini tersisa 104 vial.

“Masyarakat sudah paham pentingnya vaksin, karena setiap ada vaksinasi itu antusias masyarakatnya cukup tinggi. Kendalanya ketersediaan vaksin mulai berkurang, kebutuhan vaksin saat ini sangat mendesak,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Selasa (27/7/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa selain 104 vial vaksin sisa dari bantuan pemerintah pusat, ada pula 552 vial milik Kodim 0621 dan 62 vial milik Polres Bogor.

Ia mencatat, progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga 26 Juli 2021 telah mencapai 690.312 dosis dari target 8.576.268 dosis atau sasaran vaksin 4.288.134 orang.

Ade Yasin menyebutkan bahwa Pemkab Bogor terus menggenjot vaksinasi massal. Kini vaksinasi dilakukan serentak di puskesmas 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dua kali dalam seminggu.

Pemkab Bogor menargetkan vaksinasi terhadap 160 ribu orang setiap pekannya dengan acuan 2.000 orang pada setiap kali kegiatan vaksinasi massal.

“Untuk tenaga vaksinator sebanyak 1.070 orang sudah kita sediakan, kita kerahkan semua tenaga yang ada, hanya kendalanya saat ini soal ketersediaan vaksin,” terang Ade Yasin.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan

Pasien Rawat Inap di RSDC Wisma Atlet Hari Ini Berkurang

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Metropolitan

Dewan Kebon Sirih Minta Pemprov DKI Jamin Keamanan Data PTM Ibu Kota

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pembelajaran Tatap Muka/Net
Baca Berita

Metropolitan

Ada Sebanyak 898 Permohonan Izin di PTSP Kepulauan Seribu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...