Connect with us

Daerah

Soal Kasus Hypermart, Jaksa Tunggu Hasil PKN

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tinggal selangkah lagi tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), bakal menuntaskan kasus dugaan korupsi pengalihan aset negara berupa tanah Hypermart Kupang kepada pihak ketiga.

Dalam kasus ini, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT tinggal menunggu hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari ahli.

Kajati NTT, Dr. Yulianto, S. H. M. H kepada wartawan, Kamis (22/07/2021) mengatakan tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah meminta ahli untuk menghitung kerugian keuangan negara dalam kasus tersebut.

Namun, kata Yulianto, sejauh ini hasil perhitungan kerugian negara dalam kasus itu belum juga diserahkan oleh ahli kepada tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

“Sudah minta perhitungan kerugian keuangan negara kepada ahli sejak beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini belum ada hasil PKN yang diserahkan ahli kepada penyidik Tipidsus Kejati NTT,” jelas Yulianto.

Ditegaskan Yulianto, dalam kasus dugaan korupsi lahan Hypermart Kupang, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah mengantongi sejumlah nama yang dianggap layak untuk dijadikan sebagai tersangka.

“Dalam kasus itu, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah mengantongi sejumlah nama yang dianggap layak dan pantas untuk dijadikan sebagai tersangka,” tegas Yulianto.

Ditambahkan Yulianto, sebelum dilakukan penetapan tersangka, tim penyidik bakal menggelar ekspose untuk menentukan siapa yang layak untuk dijadikan sebagai tersangka.

Untuk diketahui, tim penyidik Tipidsus pernah menjadwalkan pemeriksaan terhadap oknum pejabatbpada PT. Nusa Investa Mandiri, namun hingga saat ini kabar terkait pemeriksaan PT. Nusa Investa Mandiri tak pernah didengar.

Selain itu, tim penyidik Tipidsus juga pernah menjadwalkan terhadap pejabat pada Hypermart Kupang dengan inisial HG namun hal itu juga tidak pernah didengar lagi terkait pemeriksaan para pejabat penting ini.

Untuk PT. Nusa Investa Mandiri, pemeriksaan ditunda karena saat itu salah satu pekerja pada PT. Nusa Investa Mandiri terpapar Covid-19.(rey)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Disaksikan Ketua KPK, Kepala Daerah di Jambi Tandatangani Komitmen Cegah Korupsi

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita

Daerah

Diduga Berencana Kabur, Terdakwa Kasus Korupsi Rp. 1, 3 Triliun Diringkus Jaksa

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Polsek Padang Bolak Tangkap Terduga Bandar Narkotika jenis sabu Tanggo Simanjuntak

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...