Sepekan Dirawat Karena Covid, Istri Gubernur Sultra Agista Ariani Ali Mazi Akhirnya Wafat

  • Bagikan
Sepekan Dirawat Karena Covid, Istri Gubernur Sultra Agista Ariani Ali Mazi Akhirnya Wafat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pada selasa sore, 13 Juli 2021, pukul 17.30 WITA, beredar informasi baik melalui pesan singkat (WhatsApp) grup hingga media sosial lainnya bahwa istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariani Ali Mazi telah meninggal dunia di RSUD Bahteramas Kendari .

Kabar duka yang diposting secara berantai di semua grup WhatsApp (WA) sembari bermunajab mengirimkan doa tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya kebenaran informasi tersebut.

Sekitar pukul 19.00 WITA, informasi kepastian meninggalnya Ketua Tim Penggerak PKK Sultra yang juga Ketua KONI Sultra tersebut dinyatakan benar adanya oleh Ketua Satgas Pelatda Sultra, Ashar.

“Iya benar, kami semua sure sure dan kami akan tetap melanjutkan perjuangan ibu Ketua KONI, khususnya Pelatda untuk semua atlit menuju PON Papua,” kata Ashar, Ketua Satgas Pelatda Sultra, Selasa (13/7/). 2021) malam.

juga minta seluruh pengurus KONI dan atlet agar tetap semangat untuk meraih prestasi di PON XX Papua.

Kabar duka itu juga dibenarkan menjalani Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, saat dikonfirmasi penyebab meninggalnya Agista Ariani, karena sepekan terakhir beredar kabar yang bersangkutan telah terkonfirmasi positif Covid dan tengah perawatan intensif di RSUD Bahteramas.

“Betul beliau sudah meninggal, tapi bukan karena COVID-19, nanti komentar direktur rumah sakit jika penyebab meninggal dunia itu. Karena saya juga belum tahu pasti,” katanya saat dihubungi.

Sehari sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badala, telah mengeluarkan pernyataan resmi ke sejumlah media di kendari bahwa Agista Ariani dalam keadaan sehat.

jenazah yang diberangkatkan dari RSUD Bahteramas pada malam ini juga menggunakan kendaraan jenazah dengan prokes Covid dan langsung dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Mata, Kota Kendari.

Sebelum menuju tempat pemakaman, mobil jenazah dibawa melewati Rumah Dinas terlebih dahulu.(Din)

  • Bagikan