Seluruh Atlet Olimpiade Dipastikan Diberi Apresiasi dan Penghargaan

  • Bagikan
Seluruh Atlet Olimpiade Dipastikan Diberi Apresiasi dan Penghargaan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Rombongan pertama tim Indonesia Olimpiade Tokyo yang terdiri dari tujuh atlet, sudah tiba di Tanah Air, pada Kamis (29/7/2021) malam. Kedatangan mereka, disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Tujuh atlet tersebut, yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, Deni dari cabang angkat besi, Mutiara Putri dan Melani Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang) dan Rio Waida (surfing).

Sesuai aturan pemerintah Indonesia tentang protokol kesehatan perjalanan internasional, para atlet tersebut diharuskan menjalani karantina terlebih dahulu selama delapan hari.

Dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Kamis (29/7/2021), Menpora memastikan bahwa pemerintah akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Namun ketika ditanya terkait bentuk apresiasi maupun nominal bonus yang akan diberikan kepada para peraih medali Olimpiade, Zainudin belum mau memberikan jawaban pasti.

Menurutnya, itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat ketika seluruh atlet telah tiba di Tanah Air.

“Semua (atlet) yang sudah berangkat pasti ada apresiasi dari pemerintah. Bentuknya seperti apa? itu nanti akan kami umumkan,” kata Zainudin.

“Pasti ada, tentu perbedaannya hanya di perolehan saja. Tapi saya memastikan bahwa seluruh yang berangkat dan bertanding di Tokyo, baik atlet maupun pelatih pasti ada apresiasi dari pemerintah,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mewakili Merah Putih pada pesta olahraga empat tahunan terakbar sejagad tersebut.

Meski belum mampu menyumbangkan medali, menurut Zainudin, para atlet telah melakukan yang terbaik dan pantas disebut sebagai pahlawan olahraga nasional.

Dia hanya berpesan agar para atlet untuk kembali mempersiapkan diri menghadapi berbagai kejuaraan ‘single event’ dan ‘multi event’ yang akan datang, termasuk babak kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris. (ndi)

  • Bagikan