Connect with us

Daerah

Sejak PPKM Darurat, Jalan Utama Kota Garut Dijadikan Tempat Main Bola Anak – anak

Diterbitkan

Pada

Sejak PPKM Darurat, Jalan Utama Kota Garut Dijadikan Tempat Main Bola Anak - anak
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Semenjak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3-20 Juli 2021 di Pulau Jawa-Bali. Berdampak pada penutupan arus jalan utama di wilayah Garut Kota.

Hal itu diyakini untuk membatasi mobilitas masyarakat. Namun adanya penutupan jalan di sejumlah titik tersebut rupanya dimanfaatkan oleh sekelompok anak-anak sebagai tempat area bermain.

Seperti pada Selasa (13/07/2021) kemarin sore, ada pemandangan berbeda terlihat di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota.

Terlihat sekumpulan anak-anak asik bermain sepak bola di tengah jalan. Padahal Jalan Jenderal Ahmad Yani adalah jalan tersibuk di kota Garut dan paling banyak dilalui kendaraan.

Selain bermain bola, terlihat juga banyak anak remaja yang mengabadikan dengan berswa foto, ada juga tukang becak yang beratraksi dengan becaknya, bahkan ada yang bermain catur di tengah jalan. Mereka terlihat sangat senang ketika ruas jalanan tersebut tidak ada kendaraan yang melintas.

Salah seorang anak, yang sedang asik bermain sepak bola, Farhan (14) yang mengaku sebagai siswa di SMPN 5 Garut mengatakan sepinya jalan adalah kesempatannya bermain. Bahkan dengan polosnya, Farhan dan teman-temannya berharap kondisi jalanan sepi akibat PPKM Darurat bisa lama lagi. Wajar, mereka tidak tahu bagaimana lumpuhnya sektor ekonomi dampak dari pandemi yang terjadi.

“Karena jalan ditutup jadi sepi, asik jadi bisa main disini karena lebih luas. Basanya main di SMA Muhammadiyah Jalan Bratayudha, kalau jalannya dibuka lagi ya tidak bisa main di tengah jalan lagi. Mudah-mudahan PPKM-nya diperpanjang,” kata Farhan dengan nada polos, Rabu(15/07/2021).

Kendati demikian, para orang tua juga harus waspada terhadap kesehatan anak-anaknya yang bermain di jalanan dengan memanfaatkan jalan yang kosong dari kendaraan, akibat PPKM Darurat, dikarenakan virus Covid-19 tidak mengenal tempat, usia dan waktu. Tidak menjamin juga kepada profesi status pekerjaan. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan 5M.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, untuk mengurangi kerumunan massa, Pemkab Garut bersama TNI/Polri melakukan sejumlah penutupan jalan, yang berlangsung sejak 3 Juli 2021. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menegaskan jika PPKM darurat wajib dipahami dan dilaksanakan oleh semua pihak.(ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Bupati Bogor: Ada Pelonggaran untuk Industri Berorientasi Ekspor

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Bogor: Ada Pelonggaran untuk Industri Berorientasi Ekspor
Bupati Bogor, Ade Yasin (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Sumut Perpanjang PPKM, Hanya Kota Medan Yang Berstatus Level 4

Diterbitkan

Pada

Penulis

Sumut Perpanjang PPKM, Hanya Kota Medan Yang Berstatus Level 4
Baca Berita

Daerah

Imigrasi Sebut di Bintan ada 700 WNA dari China

Diterbitkan

Pada

Imigrasi Sebut di Bintan ada 700 WNA dari China
Baca Berita
Loading...