RTI dan Serindo Membagikan 4.000 Masker Kepada Masyarakat di Hari Idul Adha

Realitarakyat.com –  Organisasi Rumah Tani Indonesia dan Serindo menggelar kegiatan sosial dengan membagikan 4 000masker kepada masyarakat di Hari Idul Adha. Selasa, (20/7/2021).

Kegiatan tersebut berpusat di beberapa titik yakni, 300 masker terpusat di Sekretariat DPP Serindo yang berlokasi di Ragunan dan selebihnya dibagikan di daerah Bogor, Depok dan Tanggerang yang dibagikan langsung oleh RTI dan mitra organisasinya.

Sekretaris Jenderal Serindo, Bob Simbolon kepada media ini mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Serindo, RTI dengan Satgas Covid-19 Nasional.

“Kegiatan yang kami lakukan ini terlaksana atas kerjasama kami dengan Satgas Nasional. Puji Tuhan kami dapat membagikan masker medis kepada masyarakat di Hari Idul Adha,” ungkap Bob.

Selain itu, lanjutnya, dengan kegiatan ini, kami ingin menegaskan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Prokes Covid-19.

“Kendatipun angka kasus covid-19 di DKI per 19 Juli semakin landai dengan lima ribu (5.000) terkonfirmasi positif, tetapi di satu sisi yang meninggal di angka dua ratus lima puluh (250), itu angka tertinggi dalam tataran nasional. Hal ini harus kita sadari dan saling mengingatkan, agar sesama kita tidak lagi ada kabar duka dan kehilangan orang-orang terdekat dan sanak saudara, akibat pandemi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bob menilai, dengan situasi pandemi ini hal yang perlu dilakukan adalah saling mengingatkan kepada sesama warga bangsa akan pentingnya upaya pencegahan dengan menaati protokol pencegahan covid-19.

“Dengan saling mengingatkan dan jika kita sudah menyadari betul akan bahaya dan dampak dari pandemi ini, konsekuensi logisnya kita akan selalu berjalan dalam ketaatan terhadap upaya pencegahan,” ungkapnya.

Dikatakannya, hari ini situasi konkrit di lapangan, Masyarakat sudah semakin sadar akan bahaya dan dampak dari pandemi covid-19. Sehingga masyarakat semakin taat dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

“Pemerintah melalui Satgas Covid-19 Nasional harus sering dan terus menerus memfasilitasi masyarakat dengan membagikan masker medis kepada masyarakat, karena ini adalah hal paling konkrit untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19,” tutupnya.

Senada dengan Bob, Ketua Umum DPP Rumah Tani Indonesia (RTI), Kikin Tarigan menegaskan, di dalam penanganan covid-19, masyarakat  harus terus berupaya meningkatkan kepada pihak pemerintah, untuk menekan angka covid-19 secara manusiawi dan profesional.

“Pihak pemerintah juga harus bersatu padu dalam satu komando untuk menekan angka penurunan ini, sehingga jika kerjasama antar lembaga pemerintah berjalan baik, agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah semakin tinggi dalam konteks kedisiplinan terhadap protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19,” tutupnya.(ilm)