Resmi, Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton

  • Bagikan
Resmi, Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Rafael Benitez resmi jadi pelatih baru Everton mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti. Benitez diikat oleh Everton dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Benitez pun mengaku bangga bisa jadi arsitek ‘The Toffees’.

“Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses negosiasi saya dibuat terkesima oleh ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan klub dan gairah mereka untuk merebut kembali sukses untuk klub bersejarah ini.”

“Saya bakal berusaha untuk memainkan peran penting dalam upaya membantu tim ini untuk meraih ambisi yang diinginkan,” ucap Benitez, dikutip dari Sky Sports.

Perwakilan Everton, Farhad Moshiri meyakini bahwa pilihan menunjuk Benitez adalah langkah tepat bagi Everton.

“Rafa membuat kami terkesan dengan pengetahuan dan pengalaman, namun di atas itu semua, dia menunjukkan gairah dan rasa lapar untuk bergabung dengan klub kami.”

“Kami menunjuk Rafa karena kami percaya dia akan menghadirkan sukses untuk klub kami dan juga para pendukung Everton,” ucap Moshiri.

Moshiri menyebut deret prestasi yang pernah diraih Benitez adalah bukti sahih Benitez bisa melakukan hal yang sama di Everton.

“Kami berharap bisa bersaing di papan atas liga dan bisa memenangkan trofi.”

“Rafa sudah terbukti sebagai pemenang dengan pengalaman yang kaya di level internasional. Kami sukses mendatangkan sosok terbaik untuk mewujudkan mimpi itu.”

Benitez sendiri sejatinya pernah jadi pelatih Liverpool yang selama ini jadi rival abadi Everton. Benitez sukses membawa Liverpool memenangkan Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.[prs]

  • Bagikan