Resmi, Boaz Solossa Gabung Borneo FC

  • Bagikan
Resmi, Boaz Solossa Gabung Borneo FC
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa telah resmi bergabung dengan tim asal Samarinda Borneo FC.

Hal itu disampaikan tim lewat sebuah video perkenalan yang diunggah melalui akun Instagram Borneo FC, @borneofc.id, pada Sabtu (17/7/2021).

Selain Instagram, perkenalan Boaz Solossa juga dilakukan secara daring melalui akun Youtube Borneo FC Official yang dimulai pada pukul 14,00 WITA.
Dalam video perkenalan tersebut, turut hadir Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman dan Manajer Tim Farid Abubakar.

Ponaryo mengatakan kedatangan Boaz menjadi pelengkap formasi Borneo FC pada musim 2021. Terlebih, sosok Boaz sudah tidak asing lagi karena ia pernah bermain untuk tim berjuluk Pesut Etam itu pada Piala Presiden 2015.

“Dengan kedatangan Boaz, artinya kita sudah melengkapi atau menambah lagi, kalau diibaratkan mungkin ini sebuah puzzle ya, pelengkap untuk formasi tim Borneo FC pada tahun 2021 ini,” kata Ponaryo dalam video perkenalan yang diunggah lewat akun Youtube Borneo FC, Sabtu (17/7/2021).

“Mengenai sosok Boaz, tentunya bukan sosok yang tidak asing lagi untuk Borneo FC karena ia pernah bermain di Borneo FC sebelum ini, di turnamen-turnamen yang pernah diikuti,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan jika kedatangan Boaz merupakan kebutuhan dari tim pelatih.

Ia mengungkapkan jika Borneo membutuhkan satu penyerang lokal senior. Ketika Boaz hengkang dari Persipura, Pesut Etam langsung menjalin komunikasi dengan sang pemain.

“Ini (kedatangan Boaz) juga merupakan kebutuhan dari tim pelatih, karena mereka membutuhkan lini depan, satu yang lokal, yang sudah senior,” ujar Farid.

“Ketika kak Boaz memutuskan keluar dari Persipura, kita ada hubungan baik dengan kak Boaz. Jadi, kita coba jalin komunikasi, dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kak Boaz memilih untuk stay di Borneo musim ini,” ungkapnya.[prs]

  • Bagikan