Connect with us

Headline

Relawan KIB Jokowi Turun Membantu Masyarakat Untuk Mendukung Pemerintah Tanggulangi Pandemi

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi sejak awal Pandemi Covid-19 ikut membantu masyarakat dalam mendukung pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Relawan KIB Jokowi sudah memasuki hari ke-7 di masa PPKM membagi ratusan makanan gratis setiap hari, pemberian multivitamin dan masker untuk warga Jabodetabek, baik yang isoman akibat terpapar covid-19 maupun warga yang terdampak ekonominya karena Pandemi ini,” kata Ketua Umum Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi, Reinhard Parapat dalam siaran pers, Sabtu (31/7/2021).

Reinhard menjelaskan pembagian ratusan makanan gratis, masker dan vitamin setiap hari dilakukan bekerja sama dengan pengurus RT/RW dan dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Relawan KIB Jokowi mendukung kebijakan Presiden Jokowi dalam target Percepatan vaksinasi di masyarakat agar tercipta kekebalan komunal (herd immunity) di akhir 2021.

“Dengan terciptanya kekebalan komunal diharapkan menjadi benteng untuk membendung penyebaran virus Covid-19, sehingga di awal tahun 2022 nanti diharapkan kehidupan sehari-hari bisa berjalan kembali normal,” kata Taki, sapaan akrab Reinhard.

Selama pemberlakuan PPKM, Relawan KIB Jokowi mengapresiasi Pemerintah dalam memastikan ketersediaan barang pangan kebutuhan di masyarakat yang cukup.

Relawan KIB Jokowi juga mengapresiasi Program Pemerintahan Jokowi yang sudah mepersiapkan dalam APBN untuk Masyarakat dalam menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digulirkan selama tahun 2021 dan Percepatan pencairan dana kepada masyrakat di masa PPKM.

“Persiapan Anggaran khusus kepada rakyat Indonesia atas dampak ekonomi karena Pandemi Cobid-19 menunjukkan negara telah hadir dalam pemenuhan kebutuhan dasar untuk warganya,” kata Taki.

Sementara itu, Kordinator Lapangan Relawan KIB Jokowi, Yan Warinson mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah keluar rumah selama pemberlakuan PPKM kalau tidak ada yang sangat penting sekali,” kata Yan Warinson.

Yan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang mampu agar bergotong-royong membantu warganya yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar Covid-19 dan juga warga paling terdampak ekonominya karena Pandemi ini agar membantu meringankan kesulitan terhadap lingkungannya.

“Dengan bergotong-royong membantu lingkungan sekitar rumah kita, kesadaran menggunakan protokol Kesehatan yang ketat, sehingga memutus rantai penularan Covid-19, bersama dengan Pemerintah kita yakin akan melewati masa sulit ini,” kata Yan Warinson.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Dengan Program Pengiriman Benih Padi ke Luar Daerah, Tjhai Chui Mie Berharap Bisa Wujudkan Petani Sukses

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

BEM SI Ultimatum Jokowi , Pengamat : BEM ini Ngaco, Sama Dengan Mendorong Presiden Intervensi Pengangkatan ASN dong

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...