Connect with us

Daerah

Polres Tanjungbalai Ajak Masyarakat Untuk Sama -Sama Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

Diterbitkan

Pada

Polres Tanjungbalai Ajak Masyarakat Untuk Sama -Sama Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kasus infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) masih terus terjadi bahkan terjadi peningkatan bukan hanya di Kota Tanjungbalai juga di Indonesia, menyebabkan Polres Tanjungbalai dan jajarannya setiap hari melakukan sosialisasi terkait dengan Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan, Polres Tanjungbalai tidak segan-segan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mencegah dan mengendalikan penyebaran dari  wabah Covid-19 ini.

Seperti halnya pada hari Rabu (14/7) sejak pukul 07.30 Wib, Sat Lantas Polres Tanjungbalai melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat di persimpangan Jalan Sudirman bundaran Polres Tanjungbalai, simpang Jalan Ahmad Yani, Jalan S M Raja/simpang Jagannat, simpang Jembatan Sei Silo, simpang Bundaran Esdenki, Zebra Croos di Kota Tanjungbalai serta patroli keliling Kota Tanjungbalai. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah menghimbau serta memberikan penerangan tentang pentingnya peningkatan disiplin dan penegakan hukum tentang Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tanjungbalai.

“Ditengah masih merebaknya pandemi Covid-19, ternyata tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak masih sangat rendah. Oleh karena itu, Sat Lantas Polres Tanjungbalai melakukan kegiatan sosialisasi guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona serta mengajak masyarakat agar tetap menjalankan Protokoler Kesehatan seperti Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun serta tentang pencegahan virus Corona”, ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu AD Panjaitan didampingi Kasat Lantas, AKP HW Siahaan SH.

Menurut Panjaitan, adapun yang nendasari kegiatan tersebut adalah Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona. Katanya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP H W Siahaan SH bersama KBO dan para Kanit serta seluruh personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai dengan menggunakan fasilitas berupa mobil dinas Sat Lantas, pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan pengeras suara (TOA).

“Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat adalah agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, para orang tua serta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, mengalami gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di periksakan ke puskesmas/rumah sakit terdekat”, imbuh Iptu AD Panjaitan.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga dihimbau agar tetap menjalankan physical distancing & sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tanjungbalai. “Kitacjuga memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain”, tutup Panjaitan. (ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kasasi Ditolak, Mantan Kacab Bank NTT Cabang Surabaya Tetap Divonis 13 Tahun Penjara

Diterbitkan

Pada

Kasasi Ditolak, Mantan Kacab Bank NTT Cabang Surabaya Tetap Divonis 13 Tahun Penjara
Baca Berita

Daerah

Selama Pandemi Proses Belajar di SD Budi Setia Ophir Pasbar Berjalan Lancar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Selama Pandemi Proses Belajar di SD Budi Setia Ophir Pasbar Berjalan Lancar
Baca Berita

Daerah

Puluhan Rumah Warga Pasaman Barat Terancam Runtuh

Diterbitkan

Pada

Puluhan Rumah Warga Pasaman Barat Terancam Runtuh
Baca Berita
Loading...