Connect with us

Daerah

Plt. Walikota Tanjungbalai Tinjau Persiapan Beras Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat 

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com  – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib,S.Ag,MM tinjau langsung persiapan beras bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat di Kota Tanjungbalai. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan dari Plt Wali Kota Tanjungbalai ini ke Gudang Bulog Sub-Divre Kabupaten Asahan, Kisaran, Senin (26/7).

Menurut H Waris, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan penyaluran bantuan beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Tanjungbalai. Dan tujuan dari kunjungan tersebut, lanjutnya, guna memastikan kesiapan dan kualitas dari beras PPKM tersebut sebelum diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

“Kita melakukan kunjungan ke gudang bulog sub-divre di Kisaran ini guna memastikan ketersediaan maupun kualitas dari beras PPKM sebelum diserahkan kepada masyarakat termasuk tentang ketepatan waktu saat pendistribusiannya. Tadi, saya sudah melihat langsung kondisi gudang, ternyata persediaan atau stok beras masih cukup dengan kualitas yang cukup baik juga.

Insyaallah, dalam waktu dekat ini, proses pendistribusiannya akan dilakukan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk mempermudah pemerintah dalam pendistrubusiannya, akan dibantu oleh PT Pos Cabang Kota Tanjungbalai,” ujar Plt. Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib,S.Ag,MM.

Pada kesempatan itu, Plt. Wali Kota Tanjungbalai, H Waris berharap, agar apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dapat mengurangi beban masyarakat. H Waris juga mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker setiap beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak perlu,

“Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendukung percepatan penanganan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, M Idris SH menginformasikan, bahwa beras PPKM tersebut di peruntukkan kepada masyarakat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.249 KK dan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 8.529 KK masing-masing diberikan 10 kg per keluarga, Sedangkan, lanjutnya, untuk penyedia beras ini menjadi tanggungjawab dari Perum Bulog Sub Drive Kisaran dengan kualitas beras medium 10 kg dan pendistribusiannya akan langsung menjadi tanggungjawab PT.Pos Indonesia Cabang Kota Tanjungbalai sesuai dengan petunjuk yang ada.(ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kasus Covid-19 Landai, Pemkot Surabaya Berupaya Pulihkan Perekonomian

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Bila Pariwisata di Bali Boleh Dibuka, Begini Kata Wagub

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

WSBK Digelar Tanggal 19-21 November di Sirkuit Mandalika

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...