Penerima Baru Bansos di Kabupaten Bekasi Capai 46 Ribu Orang

  • Bagikan
Penerima Baru Bansos di Kabupaten Bekasi Capai 46 Ribu Orang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyebut ada sebanyak 46 ribu warga yang tercatat sebagai penerima baru Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi saat Endin Samsudin meninjau langsung kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi penerima baru BPNT di Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Sabtu (31/7/2021).

“Untuk pendistribusian hari ini, ada sekitar 3.182 KKS yang akan disalurkan di 53 desa yang ada di 7 kecamatan di Kabupaten Bekasi,” kata Endin dilansir SuaraBekaci.id—grup Suara.com—dari laman resmi Pemkab Bekasi.

Endin meminta para camat dan kepala desa untuk ikut memantau agar penyaluran BPNT Kemensos berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

“Kami juga meminta kepada para petugas, agar bisa mengatur jadwal sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai prokes,” terangnya.

Endin berharap, bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM dan pandemi COVID-19.

“Kami berharap, masyarakat agar dapat manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, karena memang tidak semua orang mendapatkan bantuan ini,” ujarnya.(Din)

  • Bagikan