Pemukiman Padat di Penjagalan Dilalap Api, Hingga Saat Belum Padam

Realitarakyat.com – Pemukiman padat penduduk di kawasan Pasar Baru, RT 01/12, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara di lalap si jago merah.

Menurut keterangan dari salah seorang warga, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dari pantauan dilapangan, Sabtu (17/7/2021) ratusan warga turut membantu petugas pemadam kebakaran proses pemadaman api.

“Tolong pada minggir jangan nggalangin. Ini lagi nyiram,” kata warga yang membantu petugas mengarahkan api.

Selain itu, tampak juga puluhan pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk melihat api. Para warga juga berbondong-bondong menyelamatkan barang berharganya saat terjadi kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Sampai pukul 16.00 WIB api belum juga dipadamkan, karena ratusan bangunan berbahan triplek.

Terlihat juga para warga yang terbakar telah mengevakuasi barang-barang berharganya. Salah satunya Rohani warga yang warungnya habis terbakar si jago Merah.

“Habis warung saya enggak tersisa. Saya cuman nyelamatin motor doang ,” kata Rohani.

Rohani menyebut kebakaran terjadi pukul 14.30 WIB, dimana kala itu dirinya sedang merapihkan warungnya untuk berdagang sakit hingga malam nanti.

“Tadi sekitar pukul setengah 3. Saya lagi ngerapihin warung, api muncul dari lantai 2 salah satu rumah. Cepet banget,” ungkap Rohani.

dan hingga saat berita ini diturunkan Api belum juga padam.(Din)