Connect with us

Headline

Nur Nadlifah : Harlah PKB jadi Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hari Lahir (Harlah) ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai menjadi momentum untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial. Hal tersebut dianggap penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19 .

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, kegiatan yang kita lakukan harus bisa merajut nilai-nilai kemasyarakatan dan kemanusiaan, termasuk upaya yang dilakukan oleh PKB selama ini sesuai dengan konsepsi maqashid al-syari’ah (tujuan pokok syariat) adalah untuk mendapatkan maslahah serta menghindari timbulnya mafsadah (kerusakan),” ujar anggota Fraksi PKB DPR RI Nur Nadlifah saat acara Puncak Harlah ke-23 PKB, Jumat (23/7/2021).

Nur Nadlifah mengatakan, kegiatan yang dilakukan PKB selama pandemi ini di antaranya berbagi sembako, daging kurban, vitamin, alat kesehatan, ataupun lainnya itu adalah bagian yang dirasakan oleh warga yang terdampak pandemi ini.

“Kita juga memberikan tali asih untuk para relawan Covid-19 termasuk keluarga yang terpapar Covid,” kata legislator DapilIX Jawa Tengah ini.

Dia menambahkan, dalam kondisi seperti ini, PKB berharap pemerintah memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terkait kondisi sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19 ini. Kebijakan pemerintah harus memperhatikan kemaslahatan masyarakat.

“Semoga dengan doa bersama pada acara Harlah PKB ini bagian dari ikhtiar PKB agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kembali ke pemulihan ekonomi masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Diperiksa KPK, Prasetio Edi Ngaku Dicecar Soal Mekanisme Anggaran Pengadaan Tanah Munjul

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi memenuhi panggilan KPK/Net
Baca Berita

Headline

Kata KPK, Novel Baswedan Cs Dipecat Tanpa Pesangon dan Uang Pensiun

Diterbitkan

Pada

Penulis

KPK/Net
Baca Berita

Headline

Sebut Sudah Tak PPKM Darurat, Risma Hentikan BST Rp300 Ribu ke Warga Terdampak Covid

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mensos Tri Rismaharini/Net
Baca Berita
Loading...