MU Sepakati Beli Sancho Rp1,4 Triliun dari Dortmund

  • Bagikan
MU Sepakati Beli Sancho Rp1,4 Triliun dari Dortmund
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manchester United dan Borussia Dortmund telah menyepakati nilai transfer Jadon Sancho di kisaran 73 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Kesepakatan antara dua klub tersebut kian mendekatkan Sancho dengan The Red Devils yang sebelumnya telah mengajukan penawaran terhadap pemain muda Timnas Inggris itu namun selalu ditolak Dortmund.

Sancho akan menjalani tes medis untuk bergabung dengan Man United setelah membela timnas Inggris di Euro 2020.

Man United dikabarkan akan mengontrak Sancho selama lima tahun dengan opsi tambahan 12 bulan.

Mantan pemain Manchester City tersebut memiliki kontrak hingga 2023 di Dortmund, namun Die Borussen tak ingin mengambil risiko menjual Sancho pada musim yang akan datang.

Sancho telah bergabung dengan Dortmund dari Man City sejak musim 2017/2018. Hingga akhir musim lalu, Sancho sudah mengoleksi 137 penampilan yang dilengkapi 50 gol dan 67 assist untuk Dortmund.

Man United sudah sejak awal musim lalu menginginkan Sancho, namun Dortmund memasang harga yang cukup tinggi.

Dikutip dari Skysport, perwakilan dari kedua kesebelasan tengah mengadakan pembicaraan untuk menuntaskan perincian metode pembayaran transfer.

Jika transfer benar-benar terjadi, Man City bakal kecipratan untung karena memiliki klausul soal penjualan Sancho jika Dortmund melepas pemain tersebut.

Sementara lini serang Man United akan kian sesak dengan keberadaan Sancho, Dortmund dikabarkan siap mendatangkan Donyell Malen sebagai pengganti pemain 21 tahun tersebut.[prs]

  • Bagikan