Meriahkan Idul Adha 1442 H, Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban 

  • Bagikan
Meriahkan Idul Adha 1442 H, Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Turut memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, Dinas Pendidikan dan Kota Tanjungbalai sembelih 3 (tiga) ekor lembu sebagai hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Gaharu, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai pada hari Rabu (21/7).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Azhar,S.Pd, hewan qurban tersebut merupakan hasil dari dana gotong royong seluruh pejabat dan staf yang ada di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai yang telah di tabung selama setahun ini. Selanjutnya, daging qurban tersebut akan dibagi-bagikan kepada seluruh pejabat, staf dan pegawai di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai serta masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami, keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai turut berbahagia dengan datangnya Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini yang diperingati oleh seluruh umat Islam di dunia. Hikmah dari Idul Adha ini harus menjadi inspirasi untuk terus bergotong royong terutama dimasa penuh ke prihatinan sekarang ini akibat pandemi Covid-19,” ujar Azhar,S.Pd seraya juga mengajak seluruh elemen masyarakat berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Amatan media dilokasi, walaupun dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, namun penyembelihan hewan qurban tersebut tetap dilakukan secara syariat.(gia)

  • Bagikan