Mantap! Miliarder Richard Branson Lepas Landas ke Luar Angkasa

Realitarakyat.com – Miliarder Richard Branson lepas landas ke luar angkasa menggunakan kapal Virgin Galactic dari sebuah pangkalan di New Mexico pada Minggu, (11/7). Dilansir dari AFP, Branson berharap perjalanan ini bisa mengangkat industri pariwisata luar angkasa yang baru lahir.

Sebuah pesawat pengangkut besar lepas landas secara horizontal dari Space Port, New Mexico sekitar pukul 08:40 waktu setempat dan akan naik sekitar satu jam ke ketinggian 50.000 kaki (15 kilometer).

Kapal induk itu kemudian akan menjatuhkan pesawat luar angkasa bertenaga roket yang disebut VSS Unity, yang akan menyalakan mesinnya dan naik dengan kecepatan 3 Mach di luar jarak 50 mil (80 kilometer) yang membawa dua pilot dan empat penumpang, termasuk Branson.

Setelah mesin roket dimatikan, penumpang dapat melepaskan ikatan dan mengalami beberapa menit tanpa bobot, sambil mengagumi kelengkungan Bumi dari 17 jendela kapal. Setelah mencapai ketinggian sekitar 55 mil, kapal akan kembali memasuki bagian tebal atmosfer dan meluncur kembali ke landasan.[prs]