Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie : Akidi Tio Penyumbang 2 Triliun Masih Keluarga Tong Djoe

Realitarakyat.com – Mantan ketua DPR yang juga petinggi Partai Demokrat versi Moeldoko, Marzuki Alie, memuji keluarga Akidi Tio yang menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Menurut Marzuki Alie, seperti dikutip dari akun Twitter-nya, sumbangan tersebut adalah sumbangan terbesar setelah yang pertama oleh konglomerat dunia, Bill Gates.

“Sumbangan terbesar di dunia diberikan oleh Bill Gate, nomor 2 di dunia adalah Alm Akdi Tio, yg dulunya tinggal di Palembang,” demikian kutipan isi cuitannya yang dikutip Redaksi, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Marzuki yang merupakan putra Sumatera Selatan itu, almarhum masih sekeluarga dengan Tong Djoe, yang oleh Marzuki ditulis Thong Ju, orang kaya Indonesia yang tinggal di Singapura.

Aslinya, Tong Djoe, di akhir hidupnya pada Februari lalu, tinggal di sebuah ruko di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta. Dari berbagai pemberitaan mengenai pernyataan Tong Djoe semasa hidup, karakter berbagi kekayaan memang bukan hal aneh baginya.

“Beliau donasikan uang cash Rp 2 triliun. Ini harusnya menginspirasi kita semua untuk berbuat sama,” tambahnya.

“Ada yang bisnis covid, dagang obat, vaksin mencari kesempatan. Alhamdulillah masih ada yang peduli dengan sesamanya. Semoga bisa menginspirasi pengusaha-pengusaha lainnya, ada saatnya kita mencari uang, ada saatnya kita beramal. Kita doakan almarhum Akidi Tio, ditempatkan di sisi Allah SWT,” demikian cuitan Marzuki.(ilm)