Connect with us

Headline

Laksda TNI Anwar Saadi Ditunjuk Sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer

Diterbitkan

Pada

Laksda TNI Anwar Saadi Ditunjuk Sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jaksa Agung Republik Indonesia, ST. Burhanuddin resmi menunjuk Laksda TNI Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil). Penunjukkan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75/TPA Tahun 2021 tanggal 28 Mei 2021 tentang Pengangkatan Laksda TNI Anwar Saadi, SH. sebagai Jaksa Agung Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden tersebut, Jaksa Agung Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Perintah Nomor : PRIN-25/A/JA/07/2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Laksda TNI Anwar Saadi, SH. Sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, direncanakan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021, pukul 09.00 WIB, bertempat di Menara Kartika Adhyaksa lantai 10 Kejaksaan Agung yang akan dilaksanakan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengingat situasi kondisi penularan dan pandemi Covid -19 yang relatif tinggi,” kata Leonard di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Sementara itu, Laksda TNI AL Anwar Saadi berharap proses pelantikan dirinya sebagai Jampidmil Kejagung bisa berjalan lancar dan diberikan kekuatan serta kemampuan oleh Allah SWT.

“Terima kasih atas ucapan selamatnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan, kemampuan, taufiq dan hidayah. Amin,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin telah membuat struktur lengkap posisi JAMPidmil dan eselon III dan IV JAMPidmil. Burhanuddin menyampaikan posisi JAMPidmil akan diisi oleh para jenderal berbintang dua dan akan naik bintang tiga setelah resmi dilantik. Maka dari itu, pangkat Laksamana Muda bagi Anwar nantinya akan berganti juga menjadi Laksamana Madya dengan kenaikan satu pangkat.

“Kalau dari TNI yang diusulkan nanti masih bintang dua. Nanti, sudah di sini (Kejagung), kita naikkan bintangnya jadi bintang tiga,” kata Jaksa Agung, Senin (15/3/2021).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, akan diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri maupun Kepala Cabang Kejaksaan Negeri secara virtual melalui Saluran Youtube Adhyaksa TV Official dan Saluran Kejaksaan RI .(ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Ini Alasan Versi Wamenkeu Soal Penerapan PPKM Ketimbang “Lockdown”

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ini Alasan Versi Wamenkeu Soal Penerapan PPKM Ketimbang "Lockdown"
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara (ist/net)
Baca Berita

DPR

Tak Bergantung Impor, DPR Dorong Industri Farmasi Dalam Negeri Produksi Obat Sendiri

Diterbitkan

Pada

Penulis

Tak Bergantung Impor, DPR Dorong Industri Farmasi Dalam Negeri Produksi Obat Sendiri
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher (ist/net)
Baca Berita

Nasional

Waduh! Lion Air Group Rumahkan 8 Ribu Karyawannya

Diterbitkan

Pada

Waduh! Lion Air Group Rumahkan 8 Ribu Karyawannya
Baca Berita
Loading...