Connect with us

Hukum

KPK Minta Masyarakat Waspadai Pihak yang Ngaku Kerja Sama dengan Lembaganya

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat mewaspadai pihak-pihak yang mengaku bekerja sama dengan lembaga antirasuah tersebut.

“KPK menerima informasi tentang adanya pihak yang mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Ali mengatakan berdasarkan informasi yang diterima lembaganya, pihak tersebut melakukan aksinya di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Tidak menutup kemungkinan aksi serupa juga bisa terjadi di daerah lain,” ucapnya.

KPK mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan pihak yang mengaku bekerja sama dengan KPK dan mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya.

“Banyak juga lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK, kami pastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerja sama dengan KPK,” kata Ali.

KPK juga mengimbau masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail [email protected] dan [email protected][prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Perangkat Desa di Bengkulu Lakukan Pungli BLT UMKM

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Hukum

Koruptor Pengadaan Makan dan Minum di DPRD Dieksekusi ke Lapas Tual

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

Mahfud MD Minta Minta Aparat Penegak Hukum Jangan Cepat Mempercayai Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya di Makassar Orang Gila

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...