Connect with us

Daerah

Ketua MUI Labura Ditemukan Tewas Dalam GOT, Pimpinan MUI Pusat Kecam Pembunuhnya: Pelaku Harus Dihukum Berat

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras aksi biadab pelaku yang telah membunuh Ketua MUI Labuhan Batu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan secara sadis. Terkait tindakan itu, MUI menuntut agar segera diadili dengan hukuman yang setimpal.

“MUI mengutuk dengan keras tindakan pembunuhan terhadap Ketua MUI Labuhan Batu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan yang telah dilakukan oleh si pelaku secara sadis,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7/2021).

“Ini jelas-jelas merupakan sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat terkutuk,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar mewakili MUI memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak kepolisian terutama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan anak buahnya yang dalam waktu singkat dapat mengungkap dan menangkap pelaku.

Anwar meminta kepada pihak kepolisian untuk bisa segera mengetahui motif pelaku dalam melakukan aksi pembunuhan. Ia juga meminta agar pelaku segera diproses di meja hijau untuk mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Hal ini sangat penting ditegakkan kepada yang bersangkutan agar semua orang menyadari bahwa nyawa manusia itu adalah sangat bernilai dan berharga,” tuturnya.

Apalagi menurutnya, di dalam agama Islam diterangkan kalau menghilangkan nyawa satu orang itu sama saja dengan menghilangkan nyawa seluruh umat manusia di muka bumi. Karena itu Anwar menganggap kalau perbuatan yang dilakukan pelaku merupakan tindakan biadab dan laknat yang tidak boleh ditolerir.

“Untuk itu bagi tegaknya keadilan yang bersangkutan harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya.”

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), bernama Aminurrasyid Aruan ditemukan tewas bacok.

Korban ditemukan di depan rumah warga di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Peristiwa terjadi pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban diduga dibacok oleh orang tak dikenal (OTK). Dari foto yang beredar, kondisi korban masuk dalam selokan dengan mengenakan celana warna hitam dan baju coklat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, korban meninggal dunia,” katanya.

Ia mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pembunuhan tersebut.

“Sedang kita selidiki, ini saya menuju ke TKP, perkembangan lanjutan akan kita informasikan kepada rekan-rekan,” katanya.(MT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Dua Kecamatan di Cianjur Longsor, Belasan Rumah Rusak Parah

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Pasien Covid-19 di Rusun UIN Sayyid Ali Rahmatulah Tulungagung Sudah Kosong

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Bupati Bogor Tawarkan Kawasan Nanggung Jadi Wisata Alternatif Selain Puncak

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Bogor Ade Yasin (ist/net)
Baca Berita
Loading...