Connect with us

Daerah

Kejari Kabupaten TTU Limpahkan Tiga Kasus Korupsi Dana Desa

Diterbitkan

Pada

Kejari Kabupaten TTU Limpahkan Tiga Kasus Korupsi Dana Desa
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti berkas, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupatrn Timor Tengah Utara (TTU) resmi melimpahkan tiga (3) kasus dugaan korupsi dana desa ke Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (21/07/2021).

Ketiga kasus dugaan korupsi itu yakni kasus dana desa Birunatun Kecamatan Biboki Feotleu dan Botof Kecamatan Insana serta kasus dana desa Naikake B Kecamatan Mutis.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, kepada wartawan, Minggu (25/07/2021) di Kupang.

Disebutkan Kajari, kasus dana desa Birunatun dengan tersangka kades Martinus Tobu dan desa Botof dengan tersangka Kades Primus Neno Olin dilimpahkan, Rabu (21/07/2021). Sementara kasus dana desa Naikake B dengan tersangka kades Hermigildus Tob dan bendaharanya Milikheor Tob dilimpahkan, Senin (19/07/2021).

“Untuk kasus dana desa Naikake B itu sudah ditetapkan jadwal sidangnya yakni hari Senin tanggal 26 Juli 2021,” jelas Kajari TTU Robert Jimmy Lambila.

Dikatakan Lambila, untuk kasus dana desa Letneo Selatan Kecamatan Insana Barat dengan tersangka mantan Kades Marselinus Sanan saat ini sudah selesai tahap 2. Sehingga jika dalam waktu dekat tim penyidik sudah merampungkan berkas dakwaan, tambahnya, maka dipastikan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor untuk disidangkan.

“Saat ini kasusnya (dana desa Letneo Selatan) sudah tahap II (2), sementara teman-teman proses untuk berkas dakwaan agar segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor,” tutup jaksa terbaik se – Indonesia ini.(rey)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Lagi – Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Lagi - Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah
Baca Berita

Headline

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji – Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji - Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB
Baca Berita

Daerah

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1

Diterbitkan

Pada

Penulis

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1
Baca Berita
Loading...