KASAL Tinjau VaksinasiMasyarakat Nelayan, Kali Ini Menyasar Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakut

  • Bagikan
KASAL Tinjau VaksinasiMasyarakat Nelayan, Kali Ini Menyasar Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakut
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – TNI AL kembali melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di kawasan Pasar Ikan Modern, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021).

Diketahui kegiatan vaksinasi ini di tujukan untuk masyarakat maritim atau masyarakat yang melakukan aktifitas di kawasan Pasar Ikan Modern atau Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dan ini merupakan kegiatan dengan target 1000 vaksin dalam sehari. Dan telah dilaksanakan di 174 wilayah di Indonesia dari Sabang Sampai Marauke.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kita mengadakan 1000 vaksin, mudah mudahan hari ini bisa selesai. Dan pada saat bersamaan ini seluruh jajaran TNI AL telah melaksanakan 174 tempat dari sabang sampai merauke di seluruh jajaran Lantamal, Lanal maupun Kotama TNI AL,” kata Yudo, di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sampai dengan saat ini pihaknya telah menjalankan vaksinasi dari sejak 23 Juni 2021 hingga hari ini Selasa 6 Juli 2021.

“Ini sudah kita laksanakan pada 23 Juni yang lalu, sampai saat ini melaksanakan program pemerintah melaksanakan vaksin satu juta per hari,” ungkap Yudo.

“Untuk TNI AL memang sasaran kita di tempat pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, masyarakat terpencil di pulau pulau, kemudian kita juga menjemput masyarakat di pulau untuk di vaksin,” sambung Yudo.

Adapun dalam kegiatan serbuan vaksin secara serentak. Satgas Covid 19 TNI AL menerjunkan tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Lanal, Lantamal dan Kotama TNI AL.

“Saat ini bekerja yang tersebar di 174 lokasi vaksin ada 3000 tenaga kesehatan. 1400 dari TNI AL. Sementara dari TNI Polri dan Dinkes lainnya ada 1600,” tambah Yudo.

Saat ini, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL beserta jajarannya yang dilaksanakan sejak 23 Juni sampai 4 Juli 2021 dari sabang sampai Merauke telah memvaksin kurang lebih 78.039 masyarakat.(Din)

  • Bagikan