Inilah Mobil Sedan Yang Halangi Jalannya Mobil Ambulan Yang Mengakibatkan Pasien Meninggal

Realitarakyat.com – Aksi pemobil sedan yang diduga menghalangi laju ambulan Kota Tangsel yang viral dimedia sosial itu direkam oleh Bagus Sajiwo, kernet dari ambulans tersebut.

Dia mengatakan, saat itu ia dan rekannya akan menjemput pasien yang sudah kritis untuk dibawa ke rumah sakit.

“Awalnya kita dapat telepon dari keluarga pasien untuk jemput karena sudah dalam kondisi kritis. Dari Perumahan Kemang Residence ke Rumah Sakit Sentosa,” ucapnya , Sabtu (31/7/2021).

Saat melintas di persimpangan Gaplek, Pamulang, Bagus menyebut ada satu mobil yang diduga menghalangi laju ambulan yang ditumpanginya.

Bahkan, mobil ambulan yang dia naiki sempat akan menabrak lantaran sedan yang diduga menghalangi itu melakukan rem mendadak.

“Saat itu ada satu unit mobil yang menghalangi. Soalnya kami ngebut dia ikut ngebut. Kami pelan dia ikut pelan dan dia sempat ngerem mendadak. Hampir nabrak jaraknya satu centi antara ambulan dengan mobil tersebut,” ungkapnya.

“Padahal lajur sebelah kiri dalam keadaan kosong. Kita rekam aksinya bukan karena ingin memojokkan, tapi kita minta kesadarannya,” sambung Bagus.

Lebih lanjut, Bagus mengaku, lima menit usai berhasil melewati sedan yang diduga menghalangi itu, ia mendapat kabar duka dari pihak keluarga pasien.

“Lima menit setelah bisa ngelewatin mobil itu, kita dapat kabar pasien yang kritis sudah meninggal di rumah,” ungkapnya.

Meski begitu, Bagus dan rekannya tetap menuju ke rumah duka. Di sana ia menjelaskan keterlambatannya dalam perjalanan.

“Kita jelasin kita minta maaf sedalam-dalamnya ke pihak keluarga. Alhamdulillah pihak keluarga menerima,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa ambulan yang sedang melintas dihalangi mobil jenis sedan biru tua di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten viral dimedia sosial.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan dan telah mendapatkan idebtitas kendaraan tesebut.

“Untuk saat ini kami sudah mengantongi (identitas, Red) pemilik kendaraan dari sedan tersebut,” ungkapnya. (Din)