Ini Respon Anies Soal Vaksinasi Massal di GBK Digelar Setiap Hari

  • Bagikan
Ini Respon Anies Soal Vaksinasi Massal di GBK Digelar Setiap Hari
Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengusulkan vaksinasi Corona secara massal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta digelar setiap hari.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan saat ini pun vaksinasi bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

“Intinya adalah seluruh Jakarta harus bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah. Karena yang penting itu, warga bisa mendapat vaksin mudah, silahkan download aplikasi JAKI, Anda bisa vaksin Senin, Selasa, Rabu, kapan saja,” kata Anies di Stadion GBK, Senayan, Minggu (4/6/2021).

Anies mengatakan vaksinasi saat ini dapat menjangkau seluruh masyarakat yang berdomisili di Jakarta. Bahkan, saat ini vaksinasi sudah bisa dilakukan bagi anak berusia 12-17 tahun.

“Jadi bagi seluruh masyarakat di Jakarta kalau memerlukan vaksinasi bisa dilakukan praktis hari apa saja, itu yang penting. Sehingga kita bisa tuntaskan masyarakat di Jakarta di atas usia 12 tahun bisa dapat vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, permintaan ini disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berdialog secara virtual bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Hadi memandang hal ini diperlukan agar target 8,7 juta warga di DKI tervaksinasi segera dicapai.

“Kalau memang animo masyarakat melaksanakan vaksin cukup tinggi, untuk GBK bisa dikoordinasikan pengelola, termasuk dinkes dan wali kota. Kalau bisa dilaksanakan tiap hari jauh lebih bagus untuk bisa capai target 8,7 juta masyarakat DKI tervaksin,” kata Hadi saat berdialog secara virtual yang disiarkan di Stadion GBK, Minggu (4/7).

Lebih lanjut, Hadi menginstruksikan Kodam Jaya segera menindaklanjutinya. Harapannya agar kekebalan komunal atau herd immunity di Jakarta bisa tercapai segera.

“Sehingga Agustus sudah dapat bisa herd immunity untuk Jakarta,” sebutnya.

Merespons permintaan Panglima, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Sejauh ini, pihaknya masih merencanakan vaksinasi dilakukan tersebar di sejumlah wilayah.[prs]

 

  • Bagikan