Gubernur DKI Apresiasi Kejaksaan Agung Bantu Vaksinasi COVID-19 di Jakarta

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia karena telah membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Anies Baswedan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Jakarta Timur, yang diikuti oleh pegawai Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan masyarakat umum, Sabtu (10/7/2021).

“Saya senang sekali pada Kejaksaan Agung yang telah ikut serta dalam gerakan vaksinasi karena kita tahu bisa lewati pandemi ini dengan terbentuknya kekebalan warga dengan vaksinasi,” katanya.

Anies Baswedan juga mengajak masyarakat Jakarta untuk ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi di masing-masing kecamatan.

Ia mengatakan bahwa Jakarta menargetkan sebanyak 7,7 juta warganya telah menerima vaksin COVID-19 di akhir Agustus 2021 untuk terciptanya kekebalan komunal.

“Kami sampaikan terima dan mengimbau masyarakat untuk ramai-ramai mendatangi tempat vaksinasi dan melindungi diri Anda, lindungi keluarga, lindungi saudara sehingga kita semua bisa lewati pandemi dan tetap sehat,” ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSU Adhyaksa berlangsung mulai Sabtu hingga 12 Juli 2021 dengan total penerima vaksin sebanyak 3.000 peserta.

Setia Untung juga mengatakan bahwa Kejagung RI turut memberikan bantuan berupa dua unit mobil ambulans dan dua unit mobil jenazah kepada RSU Adhyaksa.

“Kami sampaikan tadi bahwa kami juga serahkan bantuan dua unit kendaraan ambulans dan dua unit kendaraan jenazah untuk membantu kebutuhan yang saat ini memang dibutuhkan,” kata Setia Untung. (ndi)